Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Video Mesum Pelajar Gemparkan Dompu

ilustrasi

ilustrasi

Dompu, Bimakini.- Video mesum yang diduga melibatkan  pelajar SMAN 2   Kabupaten Dompu berinisial A dan supir, saat ini menjadi pembicaraan hangat masyarakat dan siswa setempat. Lokasi kejadiannya di lokasi wisata Batu Hijau Desa Jambu Kecamatan Pajo, pekan lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelajar dan supir itu   dipergoki oleh pemuda setempat  saat   beradegan layaknya suami-istri. Lalu video yang berdurasi 1 menit 2 detik itu tersebar dan menggemparkan warga Dompu.

Bahkan, ada yang mengunggahnya  ke dunia maya. Untungnya, segera dihapus beberapa saat kemudian.

Oknum pelajar itu diketahui identitasnya karena dalam video itu  terlihat  logo sekolah asalnya. Selain itu, ada orang yang mengenalnya setelah menonton video itu.

Kepala SMAN 2 Dompu,  Bambang Hermanto, SPd, MPd, MBA,   yang dihubungi Senin (31/10/2016) mengakui orang tua siswi itu telah dipanggil ke sekolah berkaitan dengan video itu. Saat itu  langsung   mengembalikan pelajar itu kepada orang tuanya.

Dia  menyesalkan perbuatan itu dilakukan saat memakai seragam sekolah.

Sejak munculnya kejadian itu, oknum pelajar  kelas III  itu tidak lagi hadir  di sekolah  sejak kejadian pekan lalu. Warga Dompu prihatin terhadap kasus asusila  itu dan menilai kasus itu  merupakan preseden buruk bagi bunia pendidikan.

“Kita berharap kasus bisa menjadi pelajaran bagi orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka,” ujar Nurasni, Pemerhati Pendidikan Dompu.

Bahkan, wanita yang   bergerak dalam Lembaga Swadaya Perempuan ini berharap agar kasus ini bisa diambil hikmahnya bahwa begitu pentingnya perana orang tua dan  guru  menanamkan nilai moral kepada anak. “Saya sendiri sempat kaget ketika mendengar informasi itu,” ujarnya Senin (31/10/2016).

Dia  berharap masyarakat juga ikut mengawasi perilaku anak-anak, terutama para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. (BK24)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Gejolak asmara kedua pelajar ini rupanya tidak memandang tempat. Mereka nekat melakukan perbutan layaknya suami istri di halaman tempat ibadah. Ahad (16/12)...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebanyak lima pasangan tidak sah, Rabu (24/4) siang, terjaring razia penyakit masyarakat (Pekat) oleh gabungan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Rasanae Barat...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota hingga kini masih menyelidiki penyebaran video mesum yang diduga melibatkan oknum Polisi dengan wanita asal Kelurahan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.-  Puluhan  massa gabungan dari Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Immawati Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bima, Sabtu lalu, menyuarakan tuntutan moral....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Pihak Kepolisian diminta tidak ‘tebang pilih’ dalam proses hukum kasus video mesum, sekalipun melibatkan oknum anggotanya. Penanganan kasus tersebut mesti transparan agar...