Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wabup Buka Tes Akademik Cakep

Wabup Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd saat membuka tes calon kepala sekolah.

Wabup Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd saat membuka tes calon kepala sekolah.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. H. Dahlan H. M. Noer, M.Pd membuka tes akademik Calon Kepala Sekolah (Cakep) jajaran Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Selasa (1/11/2016). Tes Cakep tersebut rencananya berlangsung lima hari dan dipusatkan di SMPN 3 Woha.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua LPMP NTB, Drs.Irfun, MM, Kepala Dinas Dikpora, Tajuddin, SH, Msi, Kepala BKD, Drs. H. Abdul Wahab,  dan sejumlah pejabat lainnya. Kegiatan itu diikuti 200 orang,  terdiri dari tiga guru TK, 114 guru SD dan 83 guru SMP.

Wabup mengatakan tes cakep ini sebagai upaya mencari insan pendidik yang memiliki kompetensi, skiil atau kemampuan akademik. “Dapat memajukan dunia pendidikan yang nantinya jika tiba masa dan waktunya untu diangkat sebagai kepala sekolah,” jelasnya.

Tes Cakep ini juga, kata dia, sebagai salah satu syarat bagi calon kepala sekolah. Mengenai ada kepala sekolah yang diangkat namun belum mengikuti tes Cakep, menjawabnya simple.

“Itukan dulu dan sudah berlalu dan untuk itulah kita laksanakan tes cakep mulai hari ini dan akan berlangsung selama lima hari,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dikpora Kabupaten Bima, Tajuddin, SH, MSi mengatakan, pelaksanaan tes Cakep ini untuk mencari sosok agar nantinya bisa diangkat sebagai kasek. “Sebab baru bisa diangkat sebagai kasek harus dinyatakan lulus dalam pelaksanaan tes cakep,” tuturnya.

Kegiatan ini, jelas Tajudin, dilaksanakan oleh BKD Kabupaten Bima bersama LPMP NTB. Dinas Dikpora hanya menyiapkan tempat dan memfasilitasi peserta. (BK.29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait