Pemerintahan

Warga Tagih Janji Perbaikan Jalan Tente

Aksi warga Tente memblokir jalan depan terminak Tente beberapa waktu lalu, mereka juga menanam pohon pisang di jalan.

Aksi warga Tente memblokir jalan depan terminak Tente beberapa waktu lalu, mereka juga menanam pohon pisang di jalan.

Bima, Bimakini. – Warga Nisa Kecamatan Woha kembali menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima untuk memerbaiki jalan Lintas Tente-Langgudu. Padahal Pemkab Bima melalui dinas Pekerjaan Umum (PU) menjanjikan pengerjaan proyek mulai Oktober, namun kini sudah November.

Warga Nisa, Irman menilai pemerintah ingkar janji untuk mengerjalan jalan Lintas Tente – Langgudu. Buktinya hingga kini masyarakat tidak melihat adanya aktivitas pengerjaan jalan.”Dinas PU Kabupaten Bima membohongi masyarakat, dua pekan diberikan waktu, ternyata ini sudah satu bulan,” ujarnya, Jumat (4/11/2016).

Padahal, kata dia, kesepakatan saat aksi pemblokiran jalan, Pemkab Bima akan memerbaiki jalan tersebut. Kesanggupan itu direspon warga, sehingga membuka blokir jalan. “Melanggar perjanjian dengan masyarakat, artinya pemerintah tidak serius memperbaiki nasib masyarakat,” jelasnya.

Irman mengaku, warga mengancam untuk melakukan aksi pemblokiran lagi, karena tidak memenuhi janji. Apalagi kesepakatan itu disaksikan oleh kepolisian. (BK34)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top