Olahraga & Kesehatan

Wawali: Ajang BMX Cross lebih Bermartabat Ketimbang…

Dokhumaspro: Wawali saat menyerahkan hadiah bagi para pemenang.

Dokhumaspro: Wawali saat menyerahkan hadiah bagi para pemenang.

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, menyampaikan Kejuaraan BMX Cross Panele Cup 2016 di sirkuit Fu’u Kopa Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda memberi ruang bagi anak-anak dan pemuda untuk mengisi waktu luang untuk aktivitas positif. Menurutnya, ajang ini jauh lebih bermartabat daripada kelompok pemuda yang tawuran atau jenis kenakalan lainnya.

Hal itu itu dikatakannya saat penutupan Kejuaraan BMX Cross Panele Cup 2016, Rabu lalu.

Wawali berpesan agar olahraga menjadi wadah silaturahim dan mencari bibit atlet muda yang kelak dapat mengharumkan nama daerah. Dia mengapresiasi kerja panitia dan memberikan tambahan anggaran bagi panitia senilai Rp5 juta.

Dokhumaspro: Peserta saat beraksi dalam lintasan.

Dokhumaspro: Peserta saat beraksi dalam lintasan.

Kepada para pemenang, Wawali menyampaikan ucapan selamat. Bagi yang belum berhasil, agar tidak berkecil hati dan terus berlatih meningkatkan kemampuan. “Saya berharap hal ini dapat dicontoh oleh pemuda-pemuda di Kelurahan lain, sehingga semakin banyak kegiatan positif tempat anak-anak dan pemuda menyalurkan energinya,” harapnya.

Wawali menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia atas segala kerja kerasnya selama kejuaraan ini. Demikian pual Camat, Lurah, dan masyarakat yang menyambut meriah.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia, Taufik, kejuaraan diikuti 400 crosser dari berbagai usia, mulai dari usia Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas. Pendanaan dari uang pendaftaran peserta dan sponsor. Setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp30.000. (BK32)

Share
  • 26
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top