Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Bina Kemitraan, KPU Gelar Media Gathering

Permainan memindahkan bola dari satu wadah ke wadah lainnya dengan mengisi air.

Permainan memindahkan bola dari satu wadah ke wadah lainnya dengan mengisi air.

Permainan kelompok memasukkan paku dalam botol. Butuh kerjasama tim dalam permainan ini.

Permainan kelompok memasukkan paku dalam botol. Butuh kerjasama tim dalam permainan ini.

Media Gathering KPU Kabupaten Bima di Taman Pantai Kalaki,, Sabtu.

Media Gathering KPU Kabupaten Bima di Taman Pantai Kalaki, Sabtu.

Bima, Bimakini.– Untuk terus menjalin kemitraan dengan media, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Sabtu (3/12/2016) menggelar media gathering. Kegiatan yang dipusatkan di Taman Pantai Kalaki berlangsung seru.

Sejumlah permainan untuk jalin keakraban disiapkan. Tidak hanya kegembiraan, namun kebersamaan dan kekompakan tumbuh dalam setiap game.

Permainan sendiri dibagi dalam lima group. Masing-masing group diberi nama yang bertema Pemilu, seperti Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, serta Jujur dan Adil.

Permainan pertama adalah memasukkan paku dalam botol. Permainan ini dilakukan lima orang masing-masing kelompok. Tiap anggota diikatkan tali dicelana belakang, sedangkan botol disimpan di tengah. Disini butuh kerjasama tim mengarahkan paku agar bisa masuk ke dalam botol.

Permainan berikutnya adalah mengisi air dalam gelas yang disii air dan terdapat bola pimpong. Gelas sendiri dijejer lima, satu per satu gelas diisi air dan ketika penuh bola pimpong mengambang dan ditiap masuk ke gelas kosong. Selanjutnya gelas kosong diisi air lagi sampai penuh dan meniup bola pimpong ke gelas berikutnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Di permainan lainnya, memindahkan tepung dari wadah satu ke wadah lainnya. Namun, semua anggota kelompok duduk menghadap depan. Anggota kelompok pertama, akan mengambil tepung dengan dua tangan dan memberikannya pada anggota di belakang. Selanjutnya anggota paling belakang akan menampungnya dalam wadah.

Pemenang permainan ini, siapa yang paling banyak mengumpulkan kembali tepung. Karena saat memberi kepada anggota dibelakang, tangan ditangkat di atas kepala. Disini banyak tepung yang tumpah saat diambil anggota dibelakang dengan tangan.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, SIP, M.SIP mengatakan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dalam rangka menjalin kebersamaan dengan media. KPU menilai arti penting peran media dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Dengan media memahami bagaimana regulasi pemilu, maka informasi yang disampaikan ke masyarakat tepat,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kegiatan itu diikuti oleh sejumlah jurnalis dari berbagai media, baik cetak, online dan televisi. (BK.25/BK34)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akan menyeleksi ulang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Bupati dan...

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Empat terduga  pelaku pembakaran logistik Pemilu di Kecamatan Parado tidak dapat menggunakan hak pilihnya saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Sabtu (24/2/2024). Pasalnya...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Penunguran Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Sabtu 24 Februari 2024 berjalan lancar. Untuk itu, KPU menyampaikan apresiasi kepada semua...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima telah mengeluarkan surat keputusan Nomor 7O5 Tahun 2024 tentang Penetapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang pada Pemilihan...