Peristiwa

Gempa, Plafon Gedung Samakai Dompu Ambruk

Kondisi plafon gedung Paruga Samakai Dompu yang ambruk karena gempa/foto2 Iwan Sakral

Dompu, Bimakini.- Akibat gempa yang menggoncang Dompu dan sekitarnya pagi ini, sebagian besar plafon gedung kebanggaan masyarakat Dompu, Paruga Samakai ambruk.

Informasi yang diperoleh dari Iwan Sakral, yang sedang berada di lokasi saat kejadian, plafon gedung yang biasa dipakai acara-acara pemerintah dan masyarakat Dompu itu, hancur menjdi serpihan. ”Plafonnya ambruk, padahal saat kejadian sedang ada acara sedang dikukuhkan tim Forum Pengurangan Resiko Bencana Dompu,” kata Iwan.

Pejabat yang hadir adalah Sekda Dompu, H.A. Bukhari. ”Sekda secara spontan menggelar kotak amal kepada seluruh peserta yang hadir menggunakan duz kebas air minum mineral,” kata Iwan.

Keterangan resmi Stasiun Geofisika Mataram menyebutkan, hari Jumat tanggal 30 Desember 2016 gempa bumi tektonik mengguncang wilayah BALI, NTB dan NTT. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi terjadi pada pukul 06:30:19 WITA. Dengan kekuatan M=6.6 Skala Richter dengan episenter terletak pada koordinat 9.37 LS dan 118.63 BT, pada kedalaman 91 km.

Dampak gempabumi berupa guncangan lemah hingga sedang dirasakan di daerah Kuta-Bali, Gianyar, Denpasar, Mataram, Bima, Waingapu, Waikabubak, Labuan Bajo, Ruteng dalam skala intensitas II SIG BMKG atau (II-V MMI). Di daerah ini guncangan gempabumi dirasakan oleh hampir semua orang. (BK.27)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 149
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top