Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Kades Donggobolo Serahkan Bantuan Ternak Kambing

Warga Donggobolo saat meneken  surat serahterima bibit kambing.

Warga Donggobolo saat meneken surat serahterima bibit kambing.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 96 Kepala Keluarga (KK) Warga Desa Donggobolo Kecamatan Woha Kabupaten Bima menandatangani surat serahterima manfaat bantuan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016. Penyerahan dilakukan di  aula kantor desa setempat, Jumat (02/12/2016).

Setiap penerima bantuan mendapatkan masing-masing dua ekor kambing dari pengadaan pemerintah desa setempat yang diprogramkan dalam RPJMdes.

Pemerintah Desa Donggobolo Kecamatan Woha menyediakan  48 ekor bibit ternak kambing pada tahun 2016. Bantuan ini merupakan program pemerintah desa yang ditetapkan dalam RPJMDes melalui dana ADD tahun ini.

“Kami mengadakan sebanyak 48 ekor bibit kambing untuk masyarakat Donggobolo tahun 2016 ini,” ujar Kepala Desa Donggobolo, Tolhab, SSos,  di kantor desa setempat kemarin.

Setiap penerima manfaat ADD tahun 2016 ini, katanya, masing-masing mendapatkan dua ekor bibit kambing. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Donggobolo.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat, dengan adanya bantuan ini agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Kepala Desa meminta supaya bibit ternak kambing ini tidak dijual setelah menerima bantuan, namun bisa dijual setelah tiga tahun dipelihara. “Kalau dijual sebelum tiga tahun, maka tidak diberikan lagi bantuan apapun ke depan,” tegasnya.

Kades juga meminta agar bibit kambing ini tidak dilepas liar, karena r akan menjadi masalah bagi masyarakat lainnya. “Harus dipelihara,  kalau dilepas liar dan makan tanaman masyarakat lain, akan didenda,” pungkasnya. (BK34)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait