Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

‘Suar’ dari Dompu; Kalian tidak Sendirian Bima

Dheen Syafrudin/foto ist.

Kota Bima, Bimakini.-  Seorang netizen warga Dompu, membuat tulisan di group Mbolo. Judulnya; CINTA DOMPU UNTUK BIMA. Tulisan ini, dibuat oleh pemilik akun bernama Dheen Syafrudin yang diposting Selasa, sekitar pukul 11.15 Wita, di group dengan jumlah anggota mencapai 3.389 orang.

Tulisan ini memang hanya dikomentari oleh dua orang, yaitu pemilik akun Gelar Perdana dan Adiyansyah Dompu dan disukai oleh sekitar 34 orang. Kendati tidak menjadi viral, tetapi tulisan ini sangat berarti untuk mengangkat moral masyarakat Kota Bima yang sedang tertimpa bencana banjir bandang. ”Kalian tdk sendirian Bima, kami semua saudaramu di Bumi Nggahi Rawi Pahu setiap saat bahu membahu mengumpulkan semua daya dan upaya untuk sedikit membantu kalian,” tulisnya.

Gelar Perdana mengomentari, ”kami datang untuk kalian dou Mbojo.”  Sedangkan Adiansyah Dompu menulis;

”Maaf baru koment, baru sempat OL lama, td agak sibuk.
Apa yang terjadii dan kita amatii dlm bbrp hari ini terkait bencana Bima, makin mengukuhkan bahwa rasa Kasih sayang Dou Dompu memang nyata adanya.
Kebersamaan yang melegenda, makin terukir dalam saat ini… Thanks for sharing master.” katanya.

Dheen Syafrudin melanjutkan thread-nya, ”Dikantor2, di sekolah, di tepi jalan, di masjid2, di desa/kelurahan, bantuan itu kami siapkan, bukan krn kami ingin dipuji, apa lg ingin menjadi pahlawan, bukan !! Kami hanya ingin lewat bungkusan nasi yg kami berikan, ada cinta yg tulus dr kami, yg akan menyatu melalui asupan energi untuk melalui hari berat yg harus kalian hadapi,” tulisanya.

Berikut lanjutan tulisannya yang sungguh mengharukan:

”Lewat lembaran pakaian layak pakai yg kami serahkan, ada kehangatan yg kami titipkan, menemani tubuh kalian yg kedinginan oleh air dan cuaca yg tak bs kalian hindari. Melalui beberapa botol air minum yg kami berikan, ada asupan kesejukan u menghapus dahaga kalian ketika air bersih begitu sulit di peroleh. Melalui beberapa butir obat2an yg kami berikan, ada do’a2 yg meruah, semoga sakit yg kalian derita akan diangkat oleh Allah, untuk kalian terus bangkit menghadapi hari. Lewat beberapa batang lilin yg kami berikan, ada harapan yg kami semaikan ketika gulita menyelingkupi malam kalian, bahwa melalui terang lilin itu kami akan sll menemani kalian.
Saudara2ku Kami tidak akan pernah pergi, apa lg meninggalkan kalian !! Kami akan ada untuk kalian, menemani dan membantu kalian yg akan dan harus bangkit dr anugerah langit ini. Dan diantara raga kami yg berdiri tertegun, dgn air mata yg kami sembunyikan, ada akumulasi pinta, cinta, kasih sayang, nama kalian jg do’a yg kami bisikkan pada bumi, untuk di aminkan oleh langit.
(Dheen_Syafrudin).

Di akhir tulisannya, Dheen Syafrudin tidak lupa mencantumkan tanda pagar #prayforbima.

Kalau ditelusuri dari profil di facebooknya, Dheen Syafrudin bekerja di Subdit Tata Ruang dan SDA di Bappeda Kabupaten Dompu, pernah kuliah Jurusan Teknik Planologi di  ITN Malang, dan S2 Teknik Pembangunan Wilayah dan Kota di Undip Semarang.  (BK.27)

Berikut dokumentasi Group Mbolo saat aksi heroik warga Dompu mereka membantu warga Kota Bima yang sedang dilanda bencana banjir bandang:

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen (Kader Partai Keadilan Sejahtera Kota Bima)   Hari ulang tahun umumnya dimaknai sebagai peristiwa notoir, diakui keberadaanya oleh publik. Artinya...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...

Berita

  Dompu, Bimakini. – Ratusan warga dan Perangkat Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu antusias mengikuti program vaksinasi COVID-19 dosis pertama oleh petugas Kesehatan Puskesmas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai mampu memenuhi hak anak, Kabupaten Dompu dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari tingkat Pratama pada 2020 menjadi tingkat Madia...

CATATAN KHAS KMA

ANDA pernah menginap di hotel? Saya yakin hampir semua. Tetapi kebanyakan itu hotel yang biasa. Umum. Seperti di kota atau di pinggir pantai. Ada...