Pendidikan

Banjir lagi, Aktivitas KBM MTsN 1 Bima Lumpuh

Kondisi lingkungan MTsN 1 Kota Bima yang kembali dipenuhi lumpur.

Kota Bima, Bimakini.- Aktivitas kegiatan belajar mengajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bima, kembali lumpuh. Jumat (13/1/2017) sekolah ini kembali menjadi sasaran banjir.

Luapan air sungai Padolo menyebabkan sekolah terendam dan dipenuhi lumpur.  Akibatnya, aktivitas belajar mengajar kembali lumpuh. Padahal sebelumnya, sekolah ini juga terdampak banjir cukup parah.

Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Arifin, S.Ag mengatakan siswa yang datang terpaksa dipulangkan. Guru dibantu sebagian siswa memberihkan lumur dari tiap ruangan, termasuk kelas.

Ada juga, kata dia, siswa dari MAN 2 Kota Bima yang datang membantu untuk membersihkan lumur banjir. “Yang datang membersihkan sekolah bukan saja guru tapi siswa dari MAN 2 Kota Bima atas permintaan kami,” ungkapnya pada Bimakini.com.

Datangnya terus banjir ini menjadi kekuatiran sendiri bagi pihak sekolah.  Ini dampak dari gundulnya hutan. Untuk itu, perlu ada kerjasama Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima dalam penanganan hutan gundul. Memogramkan penghijauan, agar ada yang meresap air saat hujan.

“Kembalikan hutan yang subur dengan melakukan penghijauan agar mencegah banjir disetiap tahun, hutan sudah gundul pemerintah harus kerjasama dengan masyarakat melakukan program penghijauan,” tambahnya. (CBK03)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top