Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kantor Bupati Bima di Woha Mulai Dibersihkan

Bima, Bimakini.- Sebelum pemindahan kantor Pemeirntah Kabupaten Bima, Camat Woha, Chanra Kusuma, AP, menggandeng sejumlah UPTD, Kepala Sekolah, Kepala Desa dan masyarakat sekitar mengadakan kegiatan gotong royong, Jum’at (20/1/2017). Kegiatan Jumat bersih ini dipusatkan di Kantor Bupati Bima yang baru.

Selain itu membersihkan sepanjangan jalan depan persiapan Kantor Bupati Bima.

Kegiatan gotong royong di Kantor Pemkab Bima di Woha.

Camat Woha Chandra Kusuma, AP mengatakan bahwa gotong royong ini dilaksanakan supaya lingkungan perkampungan dan jalan utama bersih. Juga mulai mengajak masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang bersih.

“Karena saya baru saja menjabat sebagai Camat Woha, gotong royong ini sekaligus ajang bersilaturahim Pemerintahan Kecamatan dengan semua elemen di Kecamatan Woha,” katanya pada Bimakini.com.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata Chandra, tujuannya untuk menggugah kembali kebiasaan bergotong royong. Jiwa kegotoroyongan dulu sangat dibanggakan dan kini mulai hilang.

“Mulai sekarang kami mengajak semua elemen di Woha, terutama perangkat desa untuk menghidupkan tradisi gotong royong, minimal satu kali satu bulan, agar jiwa gotong royong kembali hadir di tengah-tengah masyarakat kita,” ujarnya.

Direncanakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap Jumat. “Kita gotong royong ini sudah mengundang secara resmi UPTD yang ada, namun masih ada beberapa yang belum ikut partisipasi, ”  katanya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Firdaus, SH inginkan penataan Ibukota Pemerintah Kabupaten Bima, di Woha, diprioritaskan....

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Puluhan anggota Koramil 1608/04 Woha dipimpin langsung Danramil I Ketut Sudiarsa, gotong royong di jalan negara depan persiapan kantor Bupati Bima,...