Jalan-jalan

Pantai Ombo, Destinasi Baru Wisata Dompu

Dompu, Bimakini.- Anda pernah mendengar Pantai Ombo  di Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu? Saat ini merupakan destinasi baru wisata yang  ramai dikunjungi warga. Pantai ini memiliki panorama alam yang indah, juga keunikan tersendiri.

Di lokasi ini memiliki perbukitan yang mirip piramida dan cocok untuk wisata keluarga. “Selain dinamakan pantai Ombo, juga pantai Batu Bolong,” ujar Hasan, warga Doropeti, Minggu (29/01).

Mengapa dinamakan Pantai Batu Bolong?  Menurut warga setempat, di pantai ini juga ada batu yang terletak di pinggir pantai yang bolong. Setiap hari libur, lokasi wisata baru ini memang selalu dipadati warga, terutama kaum remaja.

“Lokasi ini juga sangat cocok untuk remaja yang hoby selfie, karena perbukitannya unik dan indah,” katanya.

Bahkan, memiliki pantai yang indah berikut pasir putih dan ombak yang menantang. “Sangat mengasyikan berkunjung ke sini,” ujar Nur, warga Simpasai.

Di lokasi ini, katanya,  juga cocok berolahraga. Perbukitan yang mengitari lokasi wisata mirip piramida, menambah keindahan. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin bermalam juga bisa    membawa peralatan kemah.

Kendati masih baru, kata dia, namun di pantai ini sudah tersedia ayunan dan sarana pendukung lainya yang membuat pengunjung betah.

Keasyikan lainnya, dari jauh pemandangan Gunung Tambora, perkebunan tebu, dan  savana. “Sekali mengunjungi pingin terus- terus,” kata Silvi, warga Kecamatan Kempo. (BK24)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 679
    Shares
To Top