Berita

Taman Wisata Alam Madapangga Dipadati Pengunjung

FOTO OYAn:
Kendaraan pengunjung yang diparkir di sepanjang jalan Taman Wisata Alam Madapangga, Minggu (1/12017).

Bima, Bimakini.- Merayakan pergantian tahun, taman wisata alam Madapangga  di Desa Ndano  tetap menjadi idola bagi masyarakat saat berlibur bersama keluarga. Minggu (1/1/2017) objek wisata tersebut dipadati pengunjung.

Tenaga kontrak Pusat Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah Madapangga, Kanis, mengaku  pengunjung obyek Taman Wisata Madapangga tahun  ramai ketimbanng tahun sebelumnya, kenaikan  itu karena banyaknya pengunjung dari luar seperti Kota Bima dan Dompu. “Intinya pengunjung naik dibanding tahun sebelumnya,” katanya.

Dikatakannya, peningkatan pengunjung tahun ini lebih dominan dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), selain PNS yang berlibur bersama keluarga, kaum muda hingga anak-anak juga memadati taman wisata alam Madapangga.

Kapolsek Madapangga, IPDA Rusdin,  bersiaga di taman wisata alam Madapangga untuk urusan keamanan. Dia membenarkan kondisi objek wisata Madapangga memang ramai, akan tetapi keramaian tersebut dalam situasi aman terkendali. Hal itu terbukti saat  pengamanan dan penertiban di area pemandian tersebut tidak menemui masalah.

Dia mengimbauan seluruh pengunjung agar kondisi ini tetap dijaga sehingga terhindar dari persoalan yang akan membawa dampak negatif dan memicu  instabilitas   kehidupan bermasyarakat. Selain itu pengguna jalan  di sekitar lokasi menjadi bagian harus ditertibkan agar terhindar dari kecelakaan. “Kecelakaan lalulintas adalah bagian yang harus ditertibkan,”  katanya. (BK36)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 73
    Shares
To Top