Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tumpukan Sampah di Ule Sering Dikeluhkan

Tumpukan Smpah du Ule yang dikeluhkan.

Kota Bima, Bimakini.- Sebelum terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di jalur Pantai Ule, warga sudah sering mengeluhkan soal tumpukan sampah itu. Mereka meminta respon cepat dari Pemkot Bima melalui Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) untuk mengangkutnya.

Namun, pantauan Bimakini.com, hingga kini kondisi sampah masih menumpuk. Belum diketahui, kapan sampah-sampah itu akan dibersihkan.

Ketua RW 09, Lingkungan Songgela, Kelurahan Jatiwangi, Andi Azis mengaku sebenarnya sudah lama warga protes terhadap pembungan sampah di lokasi itu. Bukan saja soal sampahnya, namun bau busuk yang ditimbulkan.

Apalagi, kata dia, tumpukan sampah sampai menutupi badan jalan, sehingga rawan kecelakaan. Terbukti satu warga tewas, karena kakinya tersangkut tumpukan sampah saat digonceng oleh pamannya sepulang sekolah.

Baca Juga: Akhirya, Tumpukan Sampah di Ule Telan Korban Jiwa

Seharunya, kata dia, SKPD terkait cepat tanggap bila ada keluhan warga. Karena bukan saja pengguna jalan yang tidak bisa melalui jalan tetapi antisipasi jangan sampai kecelakaan terjadi.

“Sebenarnya warga diwilayah pesisir mau datangi kantor Pemkot tetapi saat ini baru diwakili oleh sebagian warga untuk melaporkannya agar cepat diatasi,” ujarnya pada Bimakini.com, Kamis (26/1/2017).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Jika pejabat instansi terkait, kata dia, tidak juga merespon kondisi itu, meminta agar dicopot. Selain itu, meminta agar warga lainnya, tidak lagi membuang sampah di lokasi itu. Selain makin menumpuk, juga menimbulkan penyakit.

Kepala Dinas Kebersihan dan BLH Kota Bima, Ir. Fakhruraji menanggapi wajar atas permintaan pencopotan dirinya atas kejadian tersebut. Namun, berjanji akan segera mengatasi tumpukan sampah itu. (BK32)

 

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menginstruksikan, seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima untuk menangani sampah. Instruksi itu disampaikan saat ...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali memakan korban jiwa. Kali ini terjadi di Jalan Lintas Sumbawa-Bima tepatnya di tikungan perbatasan Kecamatan Bolo dan Kecamatan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di lingkungan Wadumbolo, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Kali ini mobil box pengangkut barang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Lakalantas antara sepada motor tanpa plat dengan mobil truk warna kuning bernomor plat EA 8540 XC, Senin (23/5/2022) terjadi sekitar pukul 15.30...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Terjadi kecelakaan tunggal sepeda motor merek yamaha mio z warna merah hitam tanpa  nomor plat yang dikendarai H Hasan (70) asal Dusun...