Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ada Aroma Gratifikasi di DPRD Kabupaten Bima?

Ketua BK DPRD Kabupaten Bima, Samaila, SH.

Bima, Bimakini.- Dugaan 32 anggota DPRD Kabupaten Bima yang menerima gratifikasi, laporannya belum diterima Badan Kehormatan (BK). Gratifikasi itu diduga diberikan oleh anggota dewan sendiri.

Ketua BK DPRD Kabupaten Bima, Samaila, SH mengaku belum menerima laporan tersebut. Namun, mengaku mendengar tentang adanya dugaan pemberian uang senilai Rp2 juta oleh salah satu anggota dewan.

Pemberian  uang itu, kata dia, di rumah makan BBA, setelah pertemuan antara dewan dengan eksekutif. “Informasi yang berkembang memang demikian,” ungkpnya di DPRD Kabupaten Bima, Senin (13/2/2017).

Samaila mengaku saat itu juga hadir di BBA, namun tidak mengetahui ada pembagian uang tersebut. “Saat pertemuan dengan eksekutif di BBA, saya juga hadir tapi tidak pernah menerima uang dari siapapun dan tidak melihat ada pembagian uang,” tuturnya.

Kata Samaila, jika benar ada salah seorang anggota dewan yang memberikan uang itu dengan asalan sedekah, sangat luar biasa. “Malah penerima sedekah lebih luar biasa lagi,”ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Meskipun belum ada laporan, kata dia, akan mengelarifikasi isu tersebut. Meskipun dipastikannya tidak ada pemberian uang itu. “Masak anggota dewan terima sedekah,”ketusnya. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Selasa malam 22 November 2022 menggelar penyampaian pidato pengantar nota keuangan tentang rancangan Perda APBD...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tingkat kedisiplinan para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bima kian lama kian nampak saja, meski baru berjalan kurang lebih tiga bulan lamanya....

Politik

Bima, Bimakini.- Legislator yang satu ini disebutkan menjadi wakil rakyat termuda baik di Kota maupun Kabupaten Bima. Bahkan, jika dibanding legislator Milenial lainnya, Dia...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua orang anggota DPRD Kabupaten Bima, Edy Muhlis  dan Samaila, SH, nyaris adu jotos, Senin (13/2/2017). Awalnya, keduanya adu mulut, sehingga tensinya...