Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

BNPB Tinjau Normalisasi Drainase

Wali Kota Bima, HM Qurais menerima tim dari BNPB dan Pertamina untuk membantu proses rekonstruksi.

Kota Bima, Bimakini.- Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi Kedeputian Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Ir. Siswanto Budi Prasodjo, MM, meninjau perkembangan pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir Kota Bima.

Ir. Siswanto Budi Prasodjo, MM, didampingi tim rencana aksi rehabilitasi dan rekonstruksi dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bima meninjau pengerjaan normalisasi drainase di berbagai wilayah Kota Bima.

Selain BNPB, hadir dari Pertamina yaitu Pjs. Operation Head Terminal BBM Bima Muhsin Budiono dam Spv. General Affair & Security Galih Setiawan. Pertamina hadir untuk memberikan dukungan serta memperkuat koordinasi.

Seperti disampaikan oleh Pjs. Operation Head Terminal BBM Bima Muhsin Budiono, listrik, telekomunikasi dan bahan bakar merupakan bagian dari kebutuhan dasar dan harus terlibat dan mendukung pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM  mengatakan pertemun juga dilakukan di ruang Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin.

Wali Kota Bima menjelaskan kepada BNPB dan Pertamina, langkah utama yang sedang dilaksanakan adalah normalisasi sungai dan drainase. Hal ini mendesak karena curah hujan ekstrim masih berlangsung. Jika sungai dan drainase tidak berfungsi dengan baik maka ancaman banjir akan selalu ada.

Upaya lain, kata Kata Wali Kota Bima, adalah penghijauan kawasan hulu yang akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Bima, di bawah arahan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pemerintah Provinsi NTB.

Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNPB karena memberikan dukungan penuh sejak masa tanggap darurat hingga pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi. Demikian pula kepada BUMN, khususnya Pertamina dan PLN, yang berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (BK25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Hujan deras mengguyur Desa Waworada, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Senin (15/4) dan mengakibatkan banjir. Pasalnya, saluran drainase yang sangat sempit, hingga air...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Saluran drainase di Dusun Sumber Sari, Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, makin memerihatinkan. Bahkan jalan pun ikut  terkikis. Pantauan Bimakini.com. semua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Saluran Drainase di Dusun Sumber Sari Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, alami rusak parah. Pasalnya, setiap musim hujan jadi langganan hantaman...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pekerjaan reviltasi drainase di Desa Madawau, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, diduga asal – asalan. Kualitas pekerjaan tidak bagus. “Kita menduga pihak pelaksana...

Peristiwa

  Kota Bima, Bimakini.- Tahapan pengerjaan hotmix jalan di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, sebagian sudah dilakukan. Namun, masih ada sorotan warga....