Peristiwa

Bocah di Desa Maria Ini Ditemukan Sakit dan Telantar

FOTO NASIR: Jihan, bocah 10 Tahun yang terlentar tidak diurus oleh keluarganya.

Bima, Bimakini.- Seorang bocah berusia 10 tahun, Jihan, ditemukan tergolek lemas pada salahsatu rumah  di RT 01 Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Jumat (24/02) pagi. Keluarga tidak memerhatikannya. Badannya sudah  berbau kotoran. Rupanya, putra Abdul Jalil itu sudah sudah dua hari sakit-sakitan.
Kamis (23/02/2017) malam, diinformasikan oleh warga setempat Jihan tidur tanpa sarung dan baju. Kakek dan nenek  tinggal di kebun, jauh dari permukiman setempat.
Sebenarnya, Jihan tinggal bersama bibinya, karena orang tuanya bekerja di PT Newmont Nusa Tenggara, Sumbawa. Meski demikian, tidak diurus juga dengan keluarnya di Wawo.

Saat itu, Jihan tertidur sendiri di kamar bibinya dan dilihat oleh tetangga, dalam kondisi tanpa busana. Bahkan, tercium aroma menyengat. Nah, kenyataan itu akhirnya mengundang keprihatinan warga setempat.

Informasi yang dihimpun, Abdul Jalil dan istrinya dari Lombok sudah bercerai. Pascaperceraian orangtuanya itu, mereka sudah menikah lagi dan Jihan dititipkan kepada kakek-neneknya.
Usai shalat Subuh,  M Ali H Ismail,  warga setempat memberitahukan kepada Bimakini bahwa kondisi anak ini tidak terawat baik,  makan. Pakaian  dan kesehatannya kurang diperhatikan. Pihak keluarga dan warga sekitar kaget menyaksikan anak itu tidur sendirian dalam kondisi sakit-sakitan dan kurang makan.
“Coba masuk di kamar tempat anak ini tidur,  bau kotoran yang berserakan di sekitar menusuk hidung,” ujar M Ali di lokasi, Jumat (24/02) pagi.
Ali berharap pihak keluarga memerhatikan kondisi anak itu.  Jika dalam beberapa jam tidak ditangani, bersama warga lain akan membawa Jihan ke Puskesmas Wawo untuk ditangani.
Apalagi,  kata dia, kejadian ini sudah dua hari mencret, tetapi belum ada yang menangani. Sebelum disalahkan, akan berkonsultasi dulu dengan Polsek Wawo agar Jihan diantar  ke Puskesmas Wawo.
“Jika anak ini tidak sanggup dirawat sebaiknya ditipkan ke Panti Asuhan saja,” katanya. (BK23)

Share
  • 29
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top