Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bupati Sambangi Asrama Mahasiswa Bima di Yogyakarta

Silaturrahmi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dengan mahasiswa Bima Yogyakarta.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, didampingi beberapa pejabat menyambangi Asrama Putra Mahasiswa Bima di Yogyakarta, Sabtu (18/02) lalu. Sekaligus bertatap muka dengan para pengurus asrama dan mahasiswa Bima.

Asrama mahasiswa Bima berjumlah 28 kamar dan satu aula. Silaturahmi digelar di aula Balai Kota Yogyakarta. Saat itu, Bupati menyerahkan uang senilai Rp20 juta untuk perawatan gedung asrama.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos, Minggu (19/02) menjelaskan saat itu Bupati mendengarkan keluh-kesah mahasiswa yang menempati asrama. Bupati merasa peninjauan asrama ini penting untuk melihat kondisi bangunan setelah 10 tahun menjadi aset Pemerintah Daerah.

Secara umum, fisik bangunan masih memadai, meskipun masih perlu diperbaiki pada beberapa bagian. “Pemerintah Daerah berkomitmen menindaklanjuti fisik bangunan yang masih butuh untuk perbaikan atau dipoles supaya kondisinya lebih nyaman,” jelasnya.

Katanya, keberadaan asrama merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Daerah karena mampu menyiapkan sarana pemondokan bagi mahasiswa. Oleh karena itu, para penghuni asrama diharapkan memerhatikan kebersihan lingkungan dan menjaga kondisi fisik asrama.

Mengenai pengelolaan asrama, Bupati menyarankan agar ada periodisasi kepengurusan. “Pengelolaan asrama sebaiknya melalui satu kepengurusan yang diangkat secara periodik untuk memudahkan koordinasi dan pengawasan asrama, seperti kepengurusannya dalam jangka waktu selama tiga tahun harus diganti,” katanya.

Bupati juga berpesan agar selalu melibatkan diri dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan berinteraksi dengan masyarakat setempat. “Tunjukkan jati diri sebagai Dou Mbojo yang memegang teguh falsafah Maja Labo Dahu,” ingat Bupati dikutip Armin.

Sesepuh Bima, Erwin Nizar, mengakui pengawasan dari para sesepuh terhadap kondisi dan situasi asrama belum secara optimal yang dilakukan pada beberapa tahun sebelumnya.

Erwin meyakinkan Bupati, komunikasi dengan para mahasiswa dan pengawasan bagi para penghuni asrama akan lebih ditingkatkan agar kondisi mahasiswa dan warga Bima di Yogyakarta dapat terpantau.

“Ke depan kita akan tingkatkan pemgawasan terhadap asrama maupun pada penghuninya,’ janjinya dikutip Armin. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Yogyakarta, Bimakini.- Sebanyak 34 Provinsi ikut ambil bagian pada kegiatan yang diadakan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui IKPMDI Yogyakarta. Tujuannya  untuk mempertunjukan...

Peristiwa

Yogyakarta, Bimakini.- Sanggar Seni Budaya Rimpu Bima-Yogya saat ini membutuhkan sentuhan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kota dan Kabupaten Bima. Ketua Umum Rimpu Jogja, Muhammad...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Warga RT 15 Kelurahan Melayu, berebutan pakaian layak pakai yang dibagikan oleh Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta, Rabu (11/1/2017). Warga...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Bantuan dan sumbangan silih berganti datang untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Kota Bima. Salah satu perhatian itu datang dari...