Peristiwa

Camat Woha: Dapur Umum tidak Diperlukan lagi

Muhammad Chandra Kusuma, AP

Bima, Bimakini.- Meski perlengkapan di Kantor Pemerintah Kecamatan Woha saat ini lengkap, namun rencana pembangunan dapur umum bagi korban banjir hingga Kamis (02/02/2017) tidak jadi dilaksanakan. Kondisi itu karena banyaknya pemberian bantuan nasi bungkus berbagai pihak.
Camat Woha, Chandra Kusuma, Kamis (02/02/2017) mengaku semua perlengkapan dapur umum dari Tagana Dinas Sosial Kabupaten Bima sudah ada sejak Rabu. Namun, karena kondisi masyarakat masih bisa dipenuhi melaluin bantuan keluarga dan pihak yang peduli, sehingga dapur umum sudah tidak diperlukan lagi.
Katanya, bantuan logistik diberikan langsung Dinas Sosial Kabupaten Bima melalui Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial, Rizal Muklis, SE, berupa 1 ton beras. Bersama Tagana Kabupaten Bima telah membagikan pada masing- masing desa yang terkena dampak banjir.
“Bantuan langsung diberikan kepada sejumlah desa yang terkena bencana banjir,” jelasnya.
Hingga saat ini bantuan terus mengalir di posko induk Kantor Kecamatan Woha. Supaya tidak menumpuk, langsung menyalurkan ke masing-masing desa agar langsung dimanfaatkan langsung oleh korban banjir. “Kami memberikan kepercayaan Pemerintah Desa untuk membagikan, karena lebih paham siapa saja yang berhak mendapatkan,” katanya.
Menurutnya dia, dapur umum itu sebenarnya dibangun pascabanjir surut, karena saat itu masyarakat membutuhkan makanan. Laporan Pemerintah Kecamatan ke Pemerintah Daerah sudah ditembuskan ke Pemerintah Pusat, supaya diberikan bantuan penanganan korban banjir. (BK34)

Share
  • 21
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top