Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Jelang UNBK 2017, SMKN 10 Kekurangan Laptop

Hadapi UNKB 2017, SMKN 10 Kota Bima kekurangan laptop.

Bima, Bimakini. – Berdasarkan Keputusan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, mengharuskan SMA dan SMK sederajat yang lulus verifikasi, diwajibkan melaksanakan Ujian Nasional Berbasih Komputer (UNBK). SMKN 10 Bima yang lulus verifikasi, dihadapkan kendala kekurangan sarana laptop.

Kepala SMKM 10 Bima, Jufriadin. SE, KL, M. SI mengatakan, menghadapi UNBK 2017 ini, sekolah masih kekurangan sarana komputer atau laptop. Upaya yang akan dilakukan adalah meminjam milik siswa atau guru.

“Saya sudah sosialisasikan pada guru dan siswa, bahwa pada tahun 2017 ini, sekolah kami ditunjuk untuk melaksanakan UNBK. Namun kekurangan komputer, untuk itu akan meminjam leptop guru dan siswa,” ujarnya pada Bimakini.com, Selasa (7/2/2017).

Kata Taufik, sekolah yang dipimpinnya tersebut memiliki 97 siswa kelas XII. Sedangkan laptop yang tersedia hanya tiga unit . “Untuk jaringan online telah dimiliki, kami tidak perlu menumpang di sekolah lain, cukup dengan meminjam leptop guru dan siswa saja,” ujarnya.

UNBK ini, kata dia, untuk pertama kali dilaksanakan. Kedepannya diharapkan fasilitas memadai, agar tidak merepotkan guru dan siswa. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Perkembangan  dan kemajuan pendidikan  adalah harapan bagi pengelola  SMKN 10 Bima  di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Jajaran sekolah terus mengupayakan pembukaan  jurusan...