Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Meski Dana Minim, Atlet Boyong Juara Karate

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Sejumlah atlet karate Kabupaten Bima meraih juara dan menyumbang medali  pada  kejuaraan Forki Antar-Pelajar  tingkat NTB. Kejuaraan itu  dalam rangka HUT Korem 162/WB di Mataram, pekan lalu.

Meski di tengah keterbatasan bantuan dana dari Pemerintah Daerah,  para atlet mampu  memboyong prestasi.

Ofisial Tim Karate Kabupaten Bima, Serda Suhardi, menyebutkan tim karate yang meraih juara adalah Juara I Komite pra-pemula 35 kilogram (Kg) putra diraih I Gusti Agung Widiantara, Abi Fayed mampu bertahan pada Juara II Komite usia dini 25 Kg. Juara III bersama  komite 35 Kg putri, direbut Puput Aprilia dan Magfiratun. Juara III komite 25 perorangan putri diraih Fidiyah Nur Fitrah. Juara III Komite 61 Kg putri diraih Nur Hidayah dan juara III komite 68 Kg, Sri Indah.

Dikatakannya, kalau ada  bantuan dan dukungan dari Pemerintah Daerah, semangat para atlet bisa meningkat dan akan memberikan prestasi lebih banyak bagi daerah. Atlet yang meraih juara I akan diutus menjadi duta Provinsi NTB mengikuti Kejurnas karate di Bogor dalam waktu dekat. Agung merupakan atlet yang pertamakali mengikuti kejuaraan, terutama tingkat provinsi. Mental dan kepercayaan diri siswa SDN Tente 2 ini luar biasa. “Teknik yang dia terapkan saat bertanding mampu menumbangkan peserta lain yang sering mengikuti kejuaraan,” katanya  di Koramil Woha, Rabu (21/02).

Seharusnya saat latihan, atlet ini harus diberikan nutrisi yang bergizi supaya suhu tubuh dan kebugaran bisa terjaga untuk bertanding. Namun, ini hanya inisiatif sendiri yang dibantu pelatih. “Mereka tidak membawa nama Kodim 1608/Bima atau kesatuan lain saat berlomba, namun mereka bertarung atas nama Kabupaten Bima, jadi pemerintah wajib perhatikan atlet yang membuat bangga daerah,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengakui, saat bertarung, ofisiel kesulitan memaksakan atlet memainkan tese lebih tinggi, karena tenaga atau ketahanan tidak stabil. Masalahnya saat latihan selama dua bulan tidak diberikan suplemen, karena terkendala dana pembinaan. Implikasinya, saat bertarung mereka hanya menyesuaikan teknik berdasarkan keadaan lawan sedang lengah.

“Hanya satu kelemahan kami, yang membuat mental atlet down dan berkurang, karena semua atlit baru serta minimnya kompetisi ditambah lagi jam terbang yang kurang,” katanya.

Dia berharap, dalam mengutus satu atlet karate tingkat kejurnas di Bogor nanti, ada perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Bima dalam persiapan maupun keberangkatan hingga kembali dapat dijamin.

“Bagi siswa yang berprestasi kami harap pemerintah memberikan perhatian berupa uang pembinaan supaya bisa menyeemangati mereka dan dapat memberikan prestasi yang lebih banyak nanti,” harapnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima, yang juga Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memberikan apresiasi kepada Asosiasi Kabupaten...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-  Peran Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima yang dinakodai Hj Indah Damayanti Putri, SE, dinilai kurang memperhatikan nasib Cabang Olahraga (Cabor),...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Sejumlah prestasi diperoleh pada kejuaraan tingkat Nasional maupun Internasional berhasil diraih Organisasi Pesilat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima. Namun mencuat informasi keikutsertaan...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Prestasi Kabupaten Bima pada ajang Porprov NTB Tahun 2018  hanya mampu bertengger pada posisi ke tujuh. Mengantongi medali 21 emas, 21 perak...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Di hari kelima Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke-X 2018, atlet Kabupaten Bima berhasil memboyong 13 medali Emas. Selain itu, menambah pundi-pundi...