Peristiwa

Petugas Kebersihan dan Warga Bersihkan Sisa Banjir

Petugas kebersihan dibantu warga mengangkut sisa banjir di Woha.

Bima, Bimakini.- Petugas Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Kebersihan Woha, bahu membahu bersama warga Desa Nisa membersihkan sampah sisa banjir, Selasa (30/1/2017). Warga yang tidak terkena banjir pun, ikut berpartisipasi.

Salah seorang warga, Ibrahim mengatakan, membantu yang terkena banjir adalah kewajiban. Dia ikut membersihkan lingkungan pemukiman yang terkena banjir.

“Kami membantu petugas memberihkan lingkungan ini, karena jumlah petugas tidak seberapa, supaya maksimal kami membantu mereka,” ujarnya.

Sementara KUPT Dinas Kebersihan Woha Burhanuddin, ST, mengatakan sekitar 10 petugas dikerahkan ke lokasi untuk membersihkan sampah. Pihaknya dibantu masyarakat menata kembali lingkungan dan mengangkutnya ke tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Desa Waduwani.

“Sampah dibersihkan ini kebanyakan sampah kayu, lumpur, plastik,” katanya pada Bimakini.com, Rabu (1/2/2017).

Kata dia, petugas mengerahkan dua truk mobil persampahan untuk mengangkut aneka jenis sampah di Dusun Beringin dan Tekad Makmur ini. “Truk sampah sudah bolak-balik angakut sisa banjir,” kata Burhan.

Menurut Burhan, sejak banjir melanda Kecamatan Woha, seluruh petugas UPT Dinas Kebersihan bersiaga untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan. “Semuanya disiagakan, kami semua juga peduli dengan musibah ini,” ungkapnya. (BK34)

Share
  • 37
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top