Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

PLN Sosialisasikan Subsidi Tepat Sasaran dan Pengaduan di Dompu

Dompu, Bimakini.- Manajemen PT PLN Wilayah NTB Cabang Bima bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Dompu, Selasa (31/01) menyosialisasikan kebijakan subsidi listrik tepat sasaran dan pengaduan. Sosialisasi dilaksanakan di gedung PKK  Dompu dan dihadiri Manajer PLN Bima, Jefri Husni dan Asisten I Setda, Drs H Sudirman Hamid. Pesertanya Kepala Desa dan Lurah di Dompu.

Jefri Husni menjelaskan tujuan sosialisasi itu agar Kades dan Lurah bisa menyosialisasikan secara rinci tentang perubahan biaya dan subsidi listrik kepada masyarakat.
Selain itu, PLN Cabang Bima juga menyiapkan layanan pelanggan tanpa batas melakui jaringan Facebook PLN 123, Metion Twiter@pin_123, kirim email pln123@pin.co.id, kunjungan website www.pln.co.id, telepon 123 dan Ponsel kode area+123.

“Masyarakat tidak perlu lagi mengantre di kantor PLN apabila ingin pasang sambungan baru, melapor gangguan atau sekadar informasi tagihan listrik pelanggan. Tinggal menghubungi nomor dan email di atas,” ujar Jefri.

Jefri Husni berharap seluruh pelanggan agar menghemat  dan mengurangi temperatur listrik sesuai kebutuhan. Pelanggan agar menghindari  tumpukan stop kontak dan tidak bermain layangan di dekat jaringan listrik.

Dia juga meminta  warga agar berhati-hati menebang pohon dan   tidak memindahkan KWH meter dan beberapa larangan lainnya. “Jika terjadi banjir, matikan listrik,” imbaunya.

Diingatkannya, agar tidak terjadi penipuan biaya pemasangan daya listrik, untuk daya 450 Rp421.000 token Rp20.000 materai Rp3.000 total Rp444.000. Daya 900 Rp866.000, daya 1300 Rp1.241.000 dan daya 2.200 total Rp2.088.000. (BK24)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait