Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Serap Aspirasi, Iman SW dan Ibunya Blusukan ke Pasar Amahami

Iman Soryo Wibowo, SE bersama ibunya, Hj Zazilah, saat blusukan di pasar Amahami, Selasa (28/2/2017).

Kota Bima, Bimakini.- Figur muda yang akan maju dalam Pilkada Kota Bima 2018, Iman Soryo Wibowo, SE memilih cara blusukan ke pasar Amahami, Selasa (28/2/2017). Dia ditemani ibunya, Hj Zazilah, sambil membagikan stiker ke pengunjung pasar.

Iman memilih pasar untuk mengenalkan diri, karena warga yang datang dari berbagai wilayah di Kota Bima. Sambil berbelanja menyusuri seluruh bagian pasar dan menggali berbagai masalah yang dikeluhkan, terutama pedagang.

Seorang pedagang, Aulia, menyampaikan keluhannya pada Iman yang berpasangan dengan Subhan HM Nur, SH. Aulia mengaku sehak pindah ke pasar Amahami pendapatannya menurun.

“Pendapatan kami mengalami penurunan pak Iman,” kata Aulia yang menyewa salah satu lapak di Pasar Amahami.

Iman pun menanyakan mengapa sampai pendapatannya menurun setelah pindah ke pasar Amahami. “Kenapa bisa terjadi seperti itu bu?,”  tanya Iman.

Aulia menjelaskan,  jika warga masih menganggap pasar Amahami jauh dan waktu dibukanya pasar terbatas, hingga waktu Zuhur. “Lokasinya jauh dari tempat tinggal pembeli, juga dibuka sampai sholat Zuhur pak,” jawab Aulia.

Iman pun meminta dukungan kepada warga untuk maju pada Pilkada Kota Bima 2018. Dia akan memilih cara blusukan seperti ini untuk dapat mengerti keluhan dan kebutuhan masyarakat Kota Bima.

“Bagi saya ini cara lebih efektif dan efesien,” kata Iman yang berusia 31 tahun ini.

Bahkan, dia mencoba melihat potret Kota Bima dengan menggunakan fasilitas Drone. Selain sebagai ajang hiburan dan mengabadikan sejumlah momen.

Sementara itu, Ibu Iman, Hj Zazilah juga meminta dukungan, restu dan doa dari masyarakat. Sejumlah pengunjung pasar meminta stiker Iman padanya. Bahkan ada yang berteriak dari kejauhan meminta stiker. “Mohon doanya ya buat hajatan putera saya ini,” ujarnya sembari memberikan stiker anaknya.  (BK25/Adv)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Peringatan hari Pahl­awan, 10 November, tidak hanya dilaksanakan di halaman perkantoran. Namun semangat mengenang jasa Pahlawan itu dilalukan oleh Komunitas Motor...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- PT Ulet Jaya dan Illocake Corner berkomitmen untuk ikut terlibat dalam aksi lingkungan. Salah satunya, ikut ambil bagian saat kegiatan Apel...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima, menerima laporan dugaan tindak pidana pemilihan (Tipilih). Laporan itu disampaikan Al Imran, selaku kuasa...