Pendidikan

SMKN 10 Bima Simulasi UNBK

Simulasi UNBK di SMK 10 Bima.

Bima, Bimakini.- Senin, 13 Februari 2017 SMKN 10 Bima melaksanakan ujian simulasi UNBK dengan jumlah siswa 79 orang . Mereka selluruhnya dari  empat jurusan yaitu NKPI (Nautika Kapal Penangkap Ikan), TKJ (Teknik Komputer Dan Jaringan), AP (Agro Bisnis Perikanan), dan TKBB (Teknik Konstruksi Beton Dan Bangunan).

”Kegiatan simulasi UNBK merupakan pengalaman pertama bagi kami di SMKN 10 Bima. Selama ini menggunakan paper test pada saat ujian nasional. Simulasi diagendakan dua hari. Hari senin dan Selasa,” kata Ketua MKKS SMK/SMA, Sanusin. S.Pd.M.Si,  di sela kegiatan kegiatan simulisai kegiatan simulasi. Tanggapan

Dia menyebutkan, MKKS ini merupakan terobosan yang baru dilakukan oleh SMKN 10 Bima. Sekolah yang baru berdiri sudah mampu melaksanakan UNBK di tengah keterbatasan yang dimiliki oleh sekolah tersebut. Dari segi kemudahan lebih praktis menggunakan UNBK dari pada menggunakan paper test.  ”Cuma persoalan di lapangan lebih pada perangkat laptop yang masih kekurangan. Harapan kami ke depannya ada pemerintah pusat maupun provinsi yang menaungi SMK/SMA dapat memberikan bantuan sarana prasarana terutama laptop dan komputer dalam memenuhi keterbatasan peralatan untuk mensukseskan UNBK,”  harapnya.

Ketua Umum Serikat Guru Indonesia (SGI) Bima yang merupakan guru juga di SMKN 10 Bima, Eka Ilham, M. Si mengaku bahwa siap dan tidak siap pihaknya wajib melaksanakan nasional UNKBK.  Berkat kerjasama yang baik Kepala Sekolah, Teknisi IT, Panitia UNBK dan segenap dewan guru SMKN 10 Bima, pelaksanaan simulasi UNBK hari terakhir dapat dilaksanakan dengan baik. ”Ke depannya perbaikan-perbaikan akan dilaksanakan di mana simulasi ini merupakan evaluasi untuk ujian UNBK yang sebentar lagi dilaksanakan,” tambah Eka. (BK42)

Share
  • 37
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top