Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tiga Daerah ini Raih WTN 2016

Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail.

Kota Bima, Bimakini.- Sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor: KP 588 Tahun 2016, Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu meraih anugerah plakat Wahana Tata-Nugraha Tahun 2016 dari Pemerintah Republik Indonesia. Anugerah itu diterima perwakilan daerah masing-masing.
Kota Bima diwakili Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail, dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, Ir Zulkifli, MAP. Kabupaten Bima diwakili Wakil Bupati, H Dahlan. Kabupaten Dompu diterima Bupati Dompu, Kadishub, Ir Syarifudin, Kapolres Dompu.
Penyerahan dilakukan oleh Direktur Jenderal Keselamatan Transportasi. Acara berlangsung di Ball Room Merlyn Park Hotel Jakarta, Selasa (31/01/2017).
Kepala Dishub Kabupaten Bima, Drs Syafrudin, yang juga turut menghadiri acara itu menyatakan penghargaan itu diberikan ‎kepada kabupaten/‎kota yang mampu merencanakan dan menata ‎transportasi ‎publik. Penghargaan ini diberikan setiap tahun berdasarkan‎ kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil.
Dikatakannya, aspek perencanaan dan penganggaran penataan transportasi berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan, mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaian. “Sehingga Kabupaten Bima mendapatkan penghargaan bergengsi di Bidang Perhubungan,” jelasnya.
Syafruddin mengingatkan penghargaan ini menjadi pemacu semangat seluruh jajaran agar tahun yang akan datang dapat memberikan pelayanan terbaik Bidang Pelayanan Transportasi. “Tugas berat ke depan adalah bagaimana mewujudkan pelayanan transportasi sebagai penunjang, penggerak, dan pendorong pembangunan daerah serta mampu berperan sebagai urat nadi kehidupan ekonomi daerah,” katanya.
Hal paling penting, menurut Syafruddin, sistem transportasi yang dibangun harus mampu meningkatkan mobilitas manusia dan barang. Misalnya saat panen melimpah jika tidak didukung oleh sarana transportasi yang layak akan berpengaruh terhadap nilai jual hasil pertanian tersebut.
“Ke depan transportasi harus mampu menghubungkan antarwilayah dengan pusat-pusat pertumbuhan,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda, Armin Farid, SSos, dalam pernyataan pers, Selasa.
Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Ardyansyah, SE, mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam upaya memberikan pelayanan sektor transportasi. Selain itu, kepada masyarakat Dompu yang telah mendukung mewujudkan. “Meskipun masih ada hal-hal yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi, penghargaan ini menjadi motivasi ke depan dalam membangun daerah ini,” katanya. (BK29/BK24)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. H. Dahlan M. Nur melakukan inspaksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishbu) yang baru ditempati di...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bima, Kamis (24/11/2016) menggelar Expo Teknologi Informasi (Sistem Informasi) Kabupaten Bima 2016. Kegiatan yang dibuka...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Paket internet sekolah yang diterima oleh pemerintah kabupaten Bima, saat ini sedang didistribusikan. Jumlah sekolah yang menerima bantuan tersebut sebanyak 30 ya...

Pemerintahan

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, M. Amin, SH.,M.Hum membuka Rapat Koordinasi Teknis Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Se – Provinsi NTB. Rakornis yang dihelat...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Mengiringi dinamika pembangunan ke depan, kerja Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) semakin menantang. Personel  saat ini  ternyata tidak cukup banyak...