Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Umat Islam Bima Aksi Jalan Sehat Bela Ulama

Wali Kota Bima, HM Qurais saat menandatangani Deklarasi Bersama Umat Islam Bima, Sabtu (11/2/2017).

Kota Bima, Bimakini.- Ratusan umat Islam di Bima menggelar aksi jalan sehat Bela Ulama, Sabtu (11/2/2017). Aksi yang dimulai dari lapangan Serasuba itu ditandai pembacaan deklarasi deklarasi umat muslim Bima yang dibacakan oleh Ketua MUI Kota Bima, Drs HM Saleh Ismail.

Deklarasi tersebut untuk membela dan menghormati agama dalam kerangka keutuhan NKRI. Selanjutnya penandatanganan deklarasi diawali oleh Wakil Kota Bima, HM Qurais H Abidin.

Aksi jalan dari Serasuba berakhir di halaman eks Kantor Bupati Bima. Sepanjang jalan massa Umat Islam menggelar orasi, meminta agar Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok mendapat hukuman dari hakim.

Ketua FUI Bima, Ustadz Asikin bin Mansur mengatakan mengajak masyarakat Bima yang mayoritas muslim untuk membela agama, namun tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita sebagai orang Islam wajib mempertahankan dan memperjuangkan Islam, itu harga mati dan Indonesia dimerdekakan oleh para ulama,” katanya pada Bimakini.com.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, menyampaikan dukungan atas aksi tersebut. “Saya sendiri sebagai umat Islam pasti akan memperjuangkan hak Islam dan NKRI,” ujarnya.

Umat Islam di Bima, kata dia, mengikuti perkembangan yang ada. Aksi yang dilakukan di Jakarta, diikuti juga oleh Umat Islam di Bima dan berjalan tertib.

“Umat Islam di Kota Bima juga merasa terluka. Saat ulama kami diganggu, tentunya kami juga merasa terganggu. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita berbahagia karena pada hari ini kita berkesempatan untuk bersilaturahim dalam aksi damai untuk membela ulama-ulama yang kita cintai,” katanya. (CBK03)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tabligh Akbar yang digelar di Masjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima berlangsung meraih. Ribuan jamaah memadati masjid tiga lantai itu. Jamaah “dibakar”...