NTB

Andy Hadianto Canangkan Rinjani 100 Sebagai Agenda Resmi KONI NTB

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto dan Sekjen KONI H Suhaimi turut sebagai peserta Fun Run 7 Km sebagai bentuk dukungan Rinjani 100.

Mataram, Bimakini.- Ketua KONI NTB, H Andy Hadianto, hari ini (Minggu, 19/3/2017) mencanangkan Rinjani 100 sebagai agenda resmi KONI NTB untuk dilaksanakan setiap tahun. Pencanangan event bertajuk Lomba Lari Ultra Trail Internasional itu dilakukan di Pusuk Pass, Lombok Utara.

Dalam kesempatan itu, Andy Hadianto bahkan turut berlari sepanjang tujuh kilometer sebagai wujud komitmennya mendukung event tersebut. Dia berlari bersama puluhan pelari yang menghiasi Fun Run 7 Km dengan start di desa Kekait Lombok Barat dan finish di Pusuk Pass Lombok Utara.

Fun Run 7 Km sendiri dilaksanakan sebagai promosi sebelum menggelar Rinjani 100 tanggal 5-7 Mei 2017 di Senaru, Gunung Rinjani, Danau Segara Anak dan Sembalun.

Selama ini, Andy Hadianto memang sangat getol memperjuangkan NTB sebagai lokasi sport tourism. Salah satu event sport tourism yang pernah digagasnya adalah bersepeda jarak jauh Bima – Mataram. Ia bahkan juga turun langsung sebagai peserta dengan komunitas sepedanya.

Baca Juga: Lombok akan Gelar Rinjani 100 Km

Kini, Andy berjuang Rinjani 100 bisa sukses dan berhasil menarik banyak komunitas lari di berbagai negara. “Saya ingin Rinjani 100 menjadi titik tolak Indonesia Sport Tourism,” harapnya.

Saking getolnya mempromosikan NTB sebagai daerah yang memiliki alam penug eksotik, Andy sampai berkomitmen membentuk sebuah organisasi sport tourism. “Jika selama ini sebuah organisasi nasional itu berpusat di Jakarta, maka untuk organisasi sport tourism ini kita upayakan berkantor pusat di NTB,” cetusnya yang disambut tepuk tangan riuh para komunitas lari se NTB. (BK37)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top