Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Anggota DPR RI, Syafrudin Bantu Sekolah Terdampak Banjir

Anggota DPR RI, H Muhammad Syafrudin, ST saat memberikan bantuan ke sekolah terdampak banjir.

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin, ST Dapil NTB mendatangi sejumlah sekolah terdampak banjir bandang di Kota Bima, Kamis (9/3/2017). Kunjungan itu untuk memberikan bantuan.

Seperti di SD, SMP dan MTs Muhamadiyah di Kelurahan Sarae,  Syafrudin menyerahkan bantuan dan diterima pihak sekolah. Pihak sekolah mengapresiasi kunjungan dan pemberian bantuan itu berupa cat tembok dan rol.

Syafrudin menjelaskan, kunjungannya ini bagian dari agenda resesnya. Selain memberikan bantuan, juga menyerap aspirasi guru.

“Bantuan ini tidak seberapa, tapi kehadiran saya merupakan bentuk kepedulian selaku wakil rakyat untuk bisa berada di tengah – tengah warga yang dilanda bencana, termasuk sekolah,” ujarnya Rudy Mbojo, sapaan akrabnya.

Duta PAN ini mengatakan bantuan ini sebagai wujud merasakan penderitaan akibat banjir bandang Desember 2016 lalu. Setiap harinya mengunjungi enam sekolah dan Kamis (9/3/2017) hari kedua.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Aspirasi yang disampaikan sekolah Muhammadiyah, yakni meminta dibangun ruangan baru. Syafrudin berjanji akan diperjuangkannya dan akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat serta daerah.

Kepala SMP Muhammadiyah Kota Bima, Usman mengaku berterimakasih atas kunjungan dan bantuan tersebut. Apalagi saat ini tembok sekolah sudah banyak terkelupas dan catnya pudar.

Begitupun disampaikan Kepala SD Muhammadiyah Kota Bima, Fatimah. Dia bangga mendapat kunjungan dari Anggota DPR RI. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

LOMBOK TIMUR, Bimakini.- Setelah mengawasi proses pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) Tahap II di Kota Mataram, Anggota Komisi VIII...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. ZainulArifin bersama Kementrian Sosial RI melakukan kunjungan Kerja dalam rangka kegiatan peninjauan dan evaluasi pelaksanaan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Anggota DPR-RI Komisi VIII, Drs. H. Zainul Arifin bersama Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa dan Tim Dapil, menyalurkan bantuan program BOP 2021...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebagai anggota DPR-RI Komisi VIII dari Partai Gerindra, Drs. H. Zainul Arifin terus berupaya maksimal untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Anggota DPR-RI dari Komisi VIII, Drs. H. Zainul Arifin, bersama tim dapil menyalurkan program RS-RTLH (Rehabilitasi Sosial-Rumah tidak Layak Huni) kepada 100...