Pendidikan

Anggota DPR RI, Syafrudin Bantu Sekolah Terdampak Banjir

Anggota DPR RI, H Muhammad Syafrudin, ST saat memberikan bantuan ke sekolah terdampak banjir.

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin, ST Dapil NTB mendatangi sejumlah sekolah terdampak banjir bandang di Kota Bima, Kamis (9/3/2017). Kunjungan itu untuk memberikan bantuan.

Seperti di SD, SMP dan MTs Muhamadiyah di Kelurahan Sarae,  Syafrudin menyerahkan bantuan dan diterima pihak sekolah. Pihak sekolah mengapresiasi kunjungan dan pemberian bantuan itu berupa cat tembok dan rol.

Syafrudin menjelaskan, kunjungannya ini bagian dari agenda resesnya. Selain memberikan bantuan, juga menyerap aspirasi guru.

“Bantuan ini tidak seberapa, tapi kehadiran saya merupakan bentuk kepedulian selaku wakil rakyat untuk bisa berada di tengah – tengah warga yang dilanda bencana, termasuk sekolah,” ujarnya Rudy Mbojo, sapaan akrabnya.

Duta PAN ini mengatakan bantuan ini sebagai wujud merasakan penderitaan akibat banjir bandang Desember 2016 lalu. Setiap harinya mengunjungi enam sekolah dan Kamis (9/3/2017) hari kedua.

Aspirasi yang disampaikan sekolah Muhammadiyah, yakni meminta dibangun ruangan baru. Syafrudin berjanji akan diperjuangkannya dan akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat serta daerah.

Kepala SMP Muhammadiyah Kota Bima, Usman mengaku berterimakasih atas kunjungan dan bantuan tersebut. Apalagi saat ini tembok sekolah sudah banyak terkelupas dan catnya pudar.

Begitupun disampaikan Kepala SD Muhammadiyah Kota Bima, Fatimah. Dia bangga mendapat kunjungan dari Anggota DPR RI. (BK32)

Share
  • 29
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top