Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Baznas NTB Salurkan Bantuan Rp125 Juta

ilustrasi

Bima, Bimakini. – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi NTB, menyerahkan bantuan dana senilai Rp125 juta untuk dibagikan kepada 1.250 orang fakir, miskin,  jompo, dan anak cacat.

Bantuan itu akan disalurkan oleh Baznas Kabupaten Bima. Namun,  Baznas menekankan bantuan itu lebih diutamakan kepada warga desa yang terkena musibah banjir, kebakaran, maupun yang terkena musibah angina puting beliung.

Ketua Baznas Kabupaten Bima, H Abubakar Usman, BA, mengatakan, pendistribusian dana zakat dari Provinsi itu mulai tanggal 8-10 Maret, sekaligus Baznas Provinsi akan menggelar sosialisasi tentang zakat profesi kepada kepala SMA/SMK se Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, dan Kota Bima di aula SMAN 1 Kota Bima.

Untuk penyaluran bantuan pada Kecamatan Palibelo sebanyak 230 orang, Belo (240) orang, Woha (400) orang, Wawo 200, dan Kecamatan Sanggar 200 orang.

“Khusus Kecamatan Wawo dan Sanggar pendistribusian dilakukan hari terakhir, yakni 10 Maret 2017,” ujarnya di kantor Baznas Kabupaten Bima, Kamis (9/3/2017).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, tiga bulan terakhir ini Baznas Kabupaten Bima, memberikan bantuan kepada korban banjir, kebakaran, dan angin putting beliung.

Untuk musibah banjir banyak di Wawo dan Kecamatan Woha, sedangkan angin putting beliung terjadi di Kecamatan Wera, sedangkan Kecamatan Belo berkaitan dengan musibah kebakaran.

“Hingga saat ini masih ada banyak peristiwa kebakaran dan banjir yang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, termasuk Baznas harus membantu meski sebagai tanggap darurat saja,” katanya. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi NTB membagikan 1500 paket sembako untuk mustahik dan duafa, di Sekretariat Baznas NTB Kompleks Islamic Center,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pengamat hukum dan Advokat NTB, Muhanan SH, menilai protes surat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang dilayangkan kepada Gubernur NTB, Dr. H....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kesadaran warga Kota Bima untuk membayar zakat semakin meningkat. Tahun 2016 lalu, penerimaan dana zakat mencapai Rp4,2 miliar. Nah, kini hingga...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 200 warga Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)....

NTB

Jakarta, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, sebagai kepala daerah terbaik se-Indonesia yang...