Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Duta FASI X Kota Bima Target Raih Juara Umum

Persiapan Festival Duta Anak Saleh Indonesia Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.-  Penyelenggaraan kegiatan Fastival Anak Saleh Indonesia (FASI) X Provinsi NTB makin dekat dan akan digelar 24-28 Maret 2017. Duta dari Kota Bima siap mengharumkan nama daerah dan berharap dapat meraih juara umum dalam lomba itu.Maka tidak heran pembinaan peserta terus digenjot melalui pemusatan latihan (training center-TC) yang dilakukan setiap minggu pada beberapa lokasi, seperti di masjid Attaqwa Kelurahan Rabangodu Utara, SDIT Insan Kamil, SDIT Lukman Al Hakim, MIN Tolobali, TK Ya Bunayya, dan puncak TC akan digelar di Pondok Pesantren (Ponnpes) Al Husainy Kota Bima 19 Maret mendatang.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bima, Usman, S.Sos, mengatakan, duta peserta FASI X dari Kota Bima sudah siap menghadapi festival itu. Tahapan kegiatan dan pembinaan berbagai cabang lomba, sudah dilakukan secara optimal, meski kendala yang hadapi tetap ada, termasuk kendala dana, tetapi bukan menghalangi ikhtiar pembina untuk menyiapkan peserta lebih baik lagi.

Oleh karena itu, katanya, kehadiran duta Kota Bima dalam festivat itu bukan sekadar sebagai pelengkap, tetapi diharapkan dapat berprestasi dan mengharumkan Kota Bima. “Prestasi duta Kota Bima pada Fasi X kali ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya di Kelurahan Rabangodu Utara, Jumat (10/3).

Bukan hanya itu, terangnya, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Kota Bima berharap meraih juara umum dalam festival itu. Jenis mata lomba Tartil TKA, Ilham Rabiul Awal dan Sofiah, cabang Nasyid, Azzahra Febriana, Kamalia Farha Imani, Farah Jasmine Eilyah, Qalesya Aulia Ramadhani, dan Nurul Aurelia. Cabang peragaan shalat, Muh. Khalaf Faniawara, Muh Izzuddin Daifullah, M Naufal Daullah, Innar Dzakira, dan Jihan Talita Ulfah. Cabang Ikrar dan Puitisasi Quran, RB Ramadhan, Najwa Nuramadhani, Dila Nurfadillah, Fifa Rizaq, dan Ahmad Mifta Faudzi. Cabang Adzan dan Iqamah, Ilham Rabiul Awal. Cerdas Cermat, Talita Syifa Arkena, Abidah Fatinatuzzahra, dan Ajeng Maulidan. Ceramah Agama, Zahratul Fajriah, dan Rizditya Fahrezi, sedangkan cabang mewarnai gambar, Alif Fiqro dan Raihanatul Aulia. “Jadi jumlah peserta tingkat  TKA 25 orang, 20 peserta tingkat TPA/SD, dan 10 peserta tingkat TPA,” katanya. Selain itu, katanya, kafilah Kota Bima juga menyertakan tim lainnya, sehingga berjumlah 100 orang lebih. (BK23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait