Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Duta Wawo Sesumbar Pertahankan Juara OS dan Olahraga SD

Duta OS dan Olahraga Kecamatan Wawo yang siap berlaga ditingkat Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Duta Kecamatan Wawo yang ikut lomba Olimpiade Sains (OS) dan Olahraga sesumbar memertahankan juara umum Tingkat Kabupaten Bima. Kegiatan dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panda Kecamatan Palibelo.

Kepala UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Wawo, Alimudin, S.Pd, M.Pd melepas peserta di kantor setempat, Rabu (22/3/2017).

Enam peserta dari lomba Sains masing-masing dari bidang matematika adalah Teta Apriliadi (SDN Inpres 2 Maria) sang juara tahun lalu, kemudian Hilmi Fadlurrahman (SDN Inpres 1 Maria), Warlia Mursida (SDN 1 Maria), sedangkan bidang IPA tampil, Najwa Salsabila (SDN Kombo) peraih jawara tingkat Provinsi NTB dan masuk empat besar tingkat Nasional, disusul Anang Makbul (SDN 1 Kambilo), dan Adelia Cahyadi (SDN 1 Maria).

Kepala SDN Kombo, H Burhanuddin, M.Pd, mengatakan, kesiapan anak-anak menghadapi lomba itu lebih baik laik dan diharap tetap memertahankan juara, seperti tahun lalu. Apalagi, muridnya memiliki pengalaman juara ditingkat Kabupaten Bima, Provinsi NTB hingga tingkat Nasional. Tentu persaingan ditingkat daerah juga tidak boleh disepelekan karena duta kecamatan lain juga unjuk gigi untuk meraih yang terbaik.

“Kita harapkan dua siswa duta Wawo yang pernah mewakili Kabupaten Bima di tingkat Provinsi NTB tahun lalu, dapat kembali mendulang prestasi lebih baik lagi,” ujarnya ofisial duta Kecamatan Wawo di Wawo, Rabu (22/3).

Hal yang sama dikemukakan Kepala SDN Inpres 2 Maria, Hj Nimran, S.Pd dan Siti Nurhaedah, S.Pd. Mereka berharap kondisi fisik dan menal anak-anak dalam kompetisi itu lebih siap lagi dan tidak ada kendala, seperti saat lomba Olimpiade Sains di Mataram Tahun lalu. Seperti Teta Apriliadin gagal ke Nasional karena saat lomba terkena demam tinggi, sehingga gagal ikut dalam kompetisi itu. Namun, seiring waktu anak itu semakin fit dan siap menghadapi lomba.

“Tentu kita mengharapkan yang terbaik. Apalagi, persiapan pembinaan dan lainnya sudah maksimal,” kata Hj Nimran yang diamini rekannya di Wawo, Rabu.

Selain itu, katanya, ada juga cabang olahraga. Mereka juga siap mengharumkan Kecamatan Wawo, baik dalam cabang bola Voli, renang, bulutangkis, atletik, dan lainnya. (BK23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Siswa kelas 12 IPA 6 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bima, Uni Widya, satu-satunya duta Provinsi NTB yang lolos Olimpiade...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.-  Dinas Pendididikan, Pemuda,dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima mengelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Menengah Pertama SMP se-Kabupaten Bima, Sabtu (5/5)lalu. Kegiatan...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.- Hasrat yang membuncah dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bima, untuk mengikuti ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Kota Bima, rupanya...