Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Gudang KPU Diterjang Banjir, Dikuatirkan Ganggu Pilgup NTB

Bima, Bimakinu.- Banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bima mengakibatkan sejumlah rumah terendam. Tidak terkecuali gudang milik KPU Kabupaten Bima yang terletak di Desa Talabiu Kecamatan Woha.

Banjir setinggi dua meter itu mengakibatkan sejumlah inventaris untuk Pilkada Gubernur 2018 rusak parah. Seperti bilik dan peti suara. Termasuk surat suara sisa Pilkada Kabupatrn Bima ikut hanyut. Kondisi ini mengakibatkan surat suara sisa terancam tidak bisa dilelang.

“Semuanya rusak. Surat suara yang rencananya akan dilelang, terpaksa ditiadakan. Mau dilelang juga, siapa yang mau ambil,” kata Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursusila SIP, Senin (27/3).

Dengan kondisi ini, dia kuatir tahapan Pilkada Gubernur yang akan dimulai Juni mendatang terhambat. Karena sejumlah kebutuhan Pilkada hanyut terendam banjir.

“Kondisi ini sudah kami laporkan ke KPU provinsi dan pusat. Nanti akan segera kita perbaiki yang rusak dengan anggaran perawatan,” jelas Sila.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakui, kondisi tersebut baru pertama terjadi. Selama ini kata perempuan yang akrab disapa Dae Ila ini, banjir tidak setinggi saat ini.

“Penyebabnya karena ada bangunan rumah di sebelah. Bangunan ini menutupi arus air yang mengalir di parit. Sehinga banjir tumpah ke kami.” ungkap perempuan.

Dia berharap Pemda segera membenahi drainase yang ada di sepanjang jalan Tente-Talabiu. Sehingga banjir bisa mengalir dengan lancar. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Usai penyelenggaraan kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018, Rabu (27/06) lalu , kini menghadirkan harapan-harapan baru bagi sebagian masyarakat. Seperti...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Selain ratusan rumah warga di tiga desa di Kecamatan Monta, Senin (22/1) terdampak banjir.  Juga fasilitas umum, seperti SMPN I Monta, tergenang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mendistribusi bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Monta, Selasa (23/1). Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati Bima meninjau langsung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Banjir yang terjadi Senin (22/1) di Kecamatan Monta, menyebabkan 160 Kepala Keluarga (KK) terdampak. Dua desa yang terdampak, yakni Sie dan  Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ratusan hektar lahan pertanian terdampak banjir, Sabtu (13/1) di 13 Desa dan lima Kecamatan di Kabupaten Bima. Tidak hanya itu lebih dari...