Peristiwa

HMI Komisariat STKIP Tamsis Sorot ADD Saat LKPJ Bupati

Aksi HMI Komisariat STKIP Taman Siswa yang menyorot ADD.

Bima, Bimakini.- Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bima Tahun Anggaran 2016 oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bima, diwarnai demonstrasi. Aksi dilakukan oleh HMI Komisariat STKIP Taman Siswa, Rabu (22/3/2017) di depan gedung dewan.

Pantauan Bimakini.com, aksi tersebut sempat diwarnai ketegangan antara massa dengan Sat Pol PP. Aksi juga mendapat pengawalan dari aparat kepolisian yang membuat pagar betis di depan gerbang.

Aksi itu juga sempat menganggu proses penyampaian LKPJ oleh bupati. Selain itu, aksi menjadi tontonan bagi pengunjung yang hadir.

Massa menilai ada banyak penyimpangan terkait dengan ADD Tahun Anggaran 2016 di Kabupaten Bima. Hal ini harus disikapi serius, agar tidak terus terjadi penyimpangan.

Sebelumnya juga, pendemo menyampaikan aspirasinya di Kantor Pemkab Bima sebelum menuju DPRD Kabupaten Bima.

Koordinator Aksi, Zulfikat Ali Buto mengatakan, sesuai dengan amanat UU Nomor 16 tahun 2014 tentang desa, bahwa pengelolaan dan penggunaan ADD harus transparan dan dipergunakan sepenuhnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, ada indikasi kuat ADD 2016 sarat dengan penyimpangan. “Kuat indikasi, bahwa dalam pelaksanaan penggunaan ADD tahun 2016 syarat dengan penyimpangan,”tudingnya.

Untuk itu, pihaknya meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bima, bertanggung jawab atas tidak efektifnya pelaksanaan pembangunan desa. Selain itu bertanggung jawab atas tidak adanya transparansi dalam pembangunan desa.

Selain itu, meminta bupati agar menginstruksikan Inspektorat melakukan audit penggunaan ADD 2016 di seluruh desa. (BK29)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top