Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ini Cara Antisipasi Gangguan Kantibmas di Kelurahan Santi

Lurah Santi, Wahyudin, bersama warga dan mahasiswa STKIP Bima usai pembuatan portal di jembatan Santi-Karara, Minggu siang.

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kelurahan Santi memasang portal pada delapan titik  di wilayah setempat. Tujuannya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.  Seperti yang dilakukan Minggu (05/03/2017) pagi di jembatan perbatasan Santi-Karara Kelurahan Monggonao.

Pemasangan itu melibatkan warga RT 05 dan mahasiswa STKIP Bima yang  sedang Kuliah Kerja Nyata.

Kepala Kelurahan Santi, Wahyudin, SSos, menjelaskan pemasangan itu merupakan agenda yang disepakati sebelumnya pada delapan titik. Pada saatnya nanti portal akan ditutup pada tengah malam dan dibuka setelah Subuh. Semuanya ditentukan berdasarkan kesepakatan masyarakat setempat.

Diakuinya, pemasangan portal itu untuk memgantisipasi gangguan Kamtimas seperti kasus pencurian kendaraan bermotor. Memang ada beberapa pandangan berkaitan dengan pemasangan portal, namun kalau sudah terbiasa akan bisa mengikutinya seiring bergulirnya waktu.

“Pemasangan ini diharapkan mereka yang keluar-masuk terkontrol. Portal akan dipasang pada delapan titik,” katanya di lokasi, Minggu.

Lurah berharap masyarakat menjaga Kamtibmas agar tercipta kenyamanan. Sebelumnya di  RT 05 tiga portal telah dipasang  untuk mengatur Kamtibmas di wilayah itu.

Tengah pekan lalu, dua unit sepeda motor raib dicuri di garasi rumah warga RT 05, Khairil Abdi.  Pencuri  mencongkel pintu pagar rumah itu. Kejadian itu telah dilaporkan ke Kepolisian dan masih dalam proses penyelidikan.

Hilangnya dua sepeda motor itu sehari sebelum  dimulainya ronda malam di wilayah RT  05 yang kini sedang digiatkan. (BK22)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Peringatan untuk tidak sembarangan membeli barang berharga tanpa jelas asalnya. Lantaran membeli motor curian, lima orang diduga penadah diamankan Tim Puma...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tim PUMA I Polres Bima Kota, di bawah pimpinan Katim PUMA Aiptu Abdul Hafid, S.H., berhasil mengamankan 1 terduga pelaku dan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota menggulung komplotan pencurian kendaraan bermotor. Pelaku dan penadah diamankan, Rabu 24 Januari 2024. Diamankan juga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Ulah kriminal seorang remaja berinisial AS (16) di Kota Bima mencuri perhatian setelah membawa kabur sepeda motor milik korban. Sebelumnya korban...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Perburuan terhadap DPO spesialis pencurian sepeda motor, BP (17), akhirnya berbuah hasil setelah Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim)...