Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

“Jangan Sampai Semangat Pemuda Meninggalkan Api…”

FOTO DEDY: Wabup Bima, H Dahlan, saat menyampaikan perspektifnya mengenai pemuda Bima.

Bima, Bimakini.- “Jangan sampai semangat pemuda meninggalkan api dan hilang. Bila perlu semangat harus berapi-api sampai selamanya dalam mewujudkan visi misi Bima RAMAH,”  ujar Wakil Bupati (Wabup) Bima,  Drs H Dahlan, saat Deklarasi Cinta Damai di Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo, Jumat (31/03).

Wabup mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan generasi muda. Semangat mendeklarasiikan cinta damai perlu dijadikan contoh bagi pemuda di desa dan kecamatan lain di Kabupaten Bima. Sebab daerah yang aman menjadi dasar bagaimana memajukan pembangunan yang sedang berjalan ini.

Dia mengakui, Deklarasi Cinta Damai seperti ini, tidak hanya untuk pemuda. Namun, semua elemen harus terlibat dan menyatakan Bima cinta damai. “Kegiatan seperti ini jangan sampai hanya di kecamatan ini. Namun,  di kecamatan lain perlu untuk melanjutkan hingga Bima ini benar damai,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan gagasan cerdas untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bima lebih baik lagi. Sampai saat ini, sudah satu tahun lebih memimpin, belum banyak berbuat untuk Bima. “Saya juga merasa belum seberapa berbuat untuk Kabupaten Bima. Namun, saya meminta dukungan semua pihak agar keroyokan membangun Bima,” terangnya.

Dikatakannya,  Bima RAMAH ini muncul karena adanya kesenjangan harapan dan kenyataan tidak sesuai. Bima seharusnya memiliki cita-cita setinggi langit. Meskipun tidak mampu, tetapi kalau ada kemauan dalam diri, maka semuanya akan bisa terwujud.

“Banyak isu selama ini Bima tidak akan bisa berubah, sepanjang kita mau, tidak ada sesuatu yang tidak bisa. Namun, harus dilakukan dengan senang hati,” katanya.

Dikatakannya, pemuda memiliki potensi dan sumber daya yang bagus, namun belum diberdayakan untuk meminimalisasi isu yang sedang ramai di Kabupaten Bima. Masyarakat Bima memiliki dasar agama yang kuat, semestinya pemuda harus menggiring diri untuk melangkah lebih maju bertindak hal positif.

“Kami berharap seperti itu terjadi dii Kabupaten Bima, namun butuh waktu bertahun-tahun memajukan Bima,” katanya.

Acara itu dihadiri tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Saat itu  hadir Kapolres Bima, Camat Palibelo, perwakilan BNN Bima, beberapa UPT, seluruh Kepala Desa di Palibelo. Selain itu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda masing-masing desa. (BK34)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Sekolah (Kasek) memiliki peran strategis dalam peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing pendidikan. Berperan penting dalam upaya membentuk insan Indonesia yang...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Masalah gizi buruk akan menjadi atensi khusus Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bima tahun 2017. Isyarat itu disampaikan  Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Merespon kritisnya kondisi hutan di Kecamatan Parado, Wawo dan Donggo, Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nur, MPd, mengaku rihatin dan ...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Ini isyarat  Wakil Bupati Bima, H Dahlan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang menginginkan jabatan   yang lebih tinggi. Cara bagaimana? Kata dia,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, H Dahlan, mengatakan  ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh para calon Kepala Sekolah (Kasek) yang mengikuti tes Cakep....