Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kades Timu Janjikan Bantu Korban Kebakaran

FOTO Oyan: Beginilah kondisi kios setelah api membakarnya, Sabtu malam lalu.

Bima, Bimakini.- Kepala Desa (Kades) Timu Kecamatan Bolo, Arsyad H Djamaludin, berjanji akan membantu korban kebakaran yang dialami Pasutri Ahmad Yusuf dan Arinah, warga RT 14 desa setempat. Janji itu disampaikan berdasarkan hasil pendataan yang dilakukannya.
Kades mengatakan, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan, kerugian yang dialami korban berkisar Rp20 juta.

Rinciannya satu unit sepeda motor Honda jenis Blade, kulkas,TV, VCD dan seluruh isi kios. “Jumlah kerugian hanya sekitar 20 juta,” katanya Senin (20/3/2017) di Bolo.

Dikatakannya, janji untuk membantu korban tersebut belum bisa ditentukan berapa nilainya, karena banyak tahapan yang harus dilalui. Seperti mengoordinasikan dengan unsur Pemerintah Desa. “Korban kebakaran akan kita bantu lewat anggaran dana desa tahun 2017,” janjinya.

Tidak saja membantu melalui dana desa, korban juga akan diupayakan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah. Akan tetapi, bantuan itu belum bisa dipastikan kapan realisasinya, karena hasil pendataan belum disampaikan.

“Hasil data ini akan kita sampaikan ke Pemerintah Daerah melalui dinas terkait agar warga yang mengalami musibah kebakaran bisa mendapaatkan bantuan,” ujarnya.

Baca Juga: Gara-Gara Lilin, Kios Ludes, Pasutri Terluka

Kades mengharapkan agar korban musibah kebakaran bisa bersabar dalam menghadapi cobaan itu. Masalah bantuan juga korban harus lebih bersabar menunggu, karena setiap pemerintah menyalurkan bantuan membutuhkan proses melalui berbagai tahapan. “Intinya pemerintah akan membantu akaan tetapi butuh proses,” pungkasnya. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Musibah kebakaran terjadi di RT 14 Desa timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Sabtu (18/03) lalu sekitar pukul 20.40 WITA. Kali ini kios...