Peristiwa

Kesetrum Listrik, Bocah Afdal Tewas

Foto Oyan: Jasad bocah Afdal saat disemayamkan di rumah duka, Jumat sore.

Bima, Bimakini.- Bocah berusia tujuh bulan, Afdal, warga RT 05 Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, tewas. Diduga saat bermain bocah itu kesetrum aliran listrik pada mesin pompa air. Peristiwa yang menimpa buah hati  pasangan suami-istri (Pasutri) Syarifuddin-Dina Mardina itu terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Saat itu, bocah  bermain di rumah tetangganya, Usman,  warga RT 05 desa setempat.

Kapolsek Bolo AKP Abdul Khair, Jumat (3/3) membeberkan kejadian hingga itu  berawal saat korban bersama Ibunya menonton TV di rumah tetangganya. Korban dimasukan ke dalam kereta roda. Bocah yang disuruh main sendiri menggunakan kereta roda itu. “Lebih dari satukali mondar-mandir menuju dapur dan kamar, tempat Ibunya menonton TV,” bebernya di Bolo.

Diceritakanna, menuju kamar dapur yang ketigakalinya, bocah terlihat oleh Ibunya dalam keadaan lemas. Tangan kirinya  terluka. Melihat kondisi bocah seperti itu, Ibunya berteriak histeris. Diduganya buah hatinya tersengat arus listrik pada mesin pompa air yang disimpan di lantai.

Dijelaskannya, upaya penyelamatan pun dilakukan, akan tetapi Allah berkehendak lain. Bocah itu  meninggal dunia dan sudah dimakamkan di TPU desa setempat.
Kapolsek mengimbau orang tua agar lebih berhati hati mengawasi anak agar tidak terjadi musibah seperti itu. Menyusul kejadian ini, keluarga harus lebih waspada. “Kalau musibah sudah terjadi penyesalan tidaklah berguna,”  ingatnya. (BK36)

Share
  • 295
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top