Peristiwa

KNPI Woha Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir

DOk: Pengurussn KNPI Woha saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang diterima Kades.

Bima, Bimakini.- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Woha Kabupaten Bima menyalurkan  bantuan berupa puluhan dus mis instan kepada korban banjir di Desa Nisa, Risa, dan Dadibou kecamatan setempat. Bantuan diberikan kepada Kepala Desa masing-masing, Senin (27/3) lalu.

Penyerahan bantuan dilakukan  Ketua KNPI Woha, Junaidin, SPd, didampingi pengurus. Saat itu diterima langsung masing-masing Kepala Desa yang mengalami kondisi genangan terparah.

“Bantuan sebanyak ratusan dus mi instan ini adalah swadaya anggota dan bantuan dana dari Pemkab  serta DPD KNPI Kabupaten Bima,” ujar  Junaidin saat menyerahban bantuan di Desa Risa.

Katanya, KNPI hanya menarget tiga desa di Kecamatan Woha, karena menilai  yang terparah. “Semoga bantuan kami ini dapat bermanfaat dan kami akan upayakan untuk mengoordinasikan dengan Pemda, supaya korban banjir diperhatikan,”  ujarnya.

Dia berharap, Pemkab Bima tidak hanya mengurus akibat dampak terjadinya bencana banjir, namun harus mengevaluasi mengapa bisa terjadi banjir seperti ini. “Satu di antara penyebab terjadi banjir adalah pembabatan hutan. Saya berharap ada langkah Pemda untuk mengantisipasi banjir melalui  tindakan tegas pelaku illegal loging,” harapnya. (BK34)

 

Share
  • 166
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top