Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kontingen FASI Kota Bima Siap Berlaga di Mataram

Kontingen FASI Kota Bima sebelum berangkat ke Mataram.

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 88 orang kafilah ikut rombongan Festival Anak Saleh Indonesia (Fasi) X Kota Bima yang akan berlomba di tingkat Provinsi NTB  di Gedung Islamic centre 26-28 Maret, dilepas Wakil Walikota Bima, H Arahman H Abidin, SE, di kantor Walikota Bima, Jumat (24/3).

Usai pelepasan 54 peserta dan 34 ofisial dan dewan hakim serta orang tua peserta berpose bersama Wakil Walikota Bima, Sekda Kota Bima, Ahmad Landa, Asisten Setda Kota Bima, Dr Syamsudin, Ketua BKPRMI Kota Bima, Taufiqurrahman, ST, MSi, Ketua ofisial Fasi Kota Bima, Usman, S.Sos, dan lainnya.

Ketua BKPRMI Kota Bima, Taufiqurrahman, ST, M.Si, mengatakan,seluruh duta FASI Kota Bima dari berbagai cabang sudah siap menghadapi lomba. Apalagi, selama dua bulan peserta ditempa dengan berbagai pembinaan yang terjadwal dengan baik. Tentu dengan pembinaan yang maksimal itu peserta siap memberikan prestasi terbaik buat mengharumkan Kota Bima.

“Jika tahun lalu kita meraih peringkat kedua juara umum. Tahun ini kita akan berjuang meraih juara umum,” ujarnya saat acara pelepasan di kantor Walikota Bima, Jumat.

Seluruh kafilah Kota Bima mengharapkan doa dan dukungan agar duta FASI X Kota selamat dalam perjalanan dan meraih prestasi terbaik.

Wakil Walikota Bima, H Arahman H Abidin, SE, mengapresiasi perjuangan BKPRMI Kota Bima dan panitia PASI Kota Bima untuk membina anak anak untuk menyiapkan diri menghadapi lomba tingkat Provinsi NTB. Pemerintah Kota Bima juga memberikan yang terbaik untuk mendukung kegiatan itu dengan menyiapkan kendaraan dan lainnya.

“Saya minta aparat menfasilitasi dan mendukung kegiatan itu mulai dari transportasi, penginapan, akomodasi, dan lainnya,” katanya saat menyampaikan kata pelepasan di aula rapat kantor Walikota Bima, Jumat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Peserta FASI ini, katanya, adalah generasi Islam yang diharapkan mewarnai peradaban pada masa mendatang. Mereka kebanggaan Kota Bima. Oleh karena itu, jangan irit untuk mendukung dan menfasilitasinya.

Bahkan, beberapa pejabat dari bagian Kersa diminta untuk memerhatikan kegiatan di Mataram nanti.

Pantauan Bimakini,Jumat Sore, peserta dan orang tua peserta menaiki dua unit bus Surabaya Indah, ofisial dan dewan hakim menumpangi dua mini bus Pemkot Bima dan sebagian ada yang menggunakan kendaraan pribadi. (BK23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

ANDA pernah menginap di hotel? Saya yakin hampir semua. Tetapi kebanyakan itu hotel yang biasa. Umum. Seperti di kota atau di pinggir pantai. Ada...

CATATAN KHAS KMA

APAKAH saya harus senang? Ataukah sebaliknya? Entahlah! Tetapi begini: Waktu saya pertama membangun media di Bima, itu pada 21 tahun lalu, ada yang menyebut...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH bersama Kasat Lantas Polres Bima Kota, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Kominfotik...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 17 Kota dan 19 Kabupaten di Indonesia maju ke penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Nasional Tahun 2021....

CATATAN KHAS KMA

   ‘’SAYA lebih suka disapa Aishah atau mbak Aishah saja. Tidak perlu title (gelar) saya disebut pak,’’ katanya kepada saya. Iya, tamu Catatan Khas...