Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Legislatif Mulai Monev Pelaksanaan APBD 2016

                                                                          Muhammad Arif

Bima, Bimakini.- Seluruh Komisi  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, mulai Kamis (9/3) hingga Jumat (17/3) nanti akan memantau dan mengevaluasi (Monitoring and Evaluation, Monev) pelaksanaan dan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bima tahun 2016. Monev itu akan dilakukan pada  seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Mulai Kamis (9/3) hari ini, seluruh Komisi melaksanakan Monev penggunaan APBD Kabupaten Bima tahun 2016 oleh seluruh SKPD,” ujar Kabag Humas Setwan DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Arif, SH, di kantor setempat Kamis (9/3).

Dijelaskannya, setelah seluruh Komisi melakukan Monev, Senin (20/3) dengan Selasa (21/3) akan melanjutkan agenda pembahasan perubahan alat kelengkapan Dewan. Rabu (22/3) dilanjutkan   penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah akhir tahun anggaran 2016.

“Setelah itu dilanjutkan   penyampaian perubahan alat kelengkapan Dewan, lalu keputusan Dewan,” bebernya.

Kamis (23/3 sampai Selasa (04/4) agendanya adalah pembahasan penyusunan catatan-catatan strategis terhadap LKPJ Kepala Daerah tahun anggaran 2016. Lalu Jumat (05/04) agenda Dewan adalah penyampaian catatan-catatan terhadap LKPJ Kepala Daerah akhir tahun anggaran 2016 yang dilanjutkan dengan keputusan Dewan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Itulah sejumlah agenda kegiatan seluruh anggota  DPRD Kabupaten Bima yang akan dilaksanakan dalam dua bulan terakhir ini,”  katanya. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait