Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pengurus PMII Cabang Bima Perideo 2016-2107 Dilantik

DOK Humaspro: Suasana pelantikan pengurus di hotel La Ila Kota Bima, Kamis (2/3).

Bima, Bimakini.- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima periode 2016-2017 dilantik di Hotel La Ila Kota Bima, Kamis (2/3). Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengurus Besar PMII, Mustafa Umar.

Pengukuhan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bima, HM Qurban,  Assisten Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima, M Farid. Selain itu, Ketua, Sekjen, dan seluruh kader  PMII Kabupaten Bima.

Pelantikan dan pengukuhan PMII ini berdasarkan SK Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Nomor: 327.PB-XVIII.01.327.A-1.2.2017 tanggal 10 Februari 2017 tentang susunan PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia masa khidmat 2016-2017.

Pengurus yang dilantik adalah  Muhammad Sidik (Ketua), Muhammad Erwinsyah (Wakil Ketua I), Muhammad Firdaus (Wakil ketua II), Asri (Wakil Ketua III), Musholi Nor (Sekretaris).

Sukarman (Wakil Sekretaris I), Anggrian Ramadhan (Wakil Sekretaris II), Syafruddin (Wakil Sekretaris III). Bendahara dipercayakan kepada Uswatun Khasanah Fitria dan  Wakil Bendahara, Sri Wahyuningsih. Kepengurusan didukung sejumlah  biro.

Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincap), Mustafa Umar, menyampaikan pengukuhan itu merupakan penyiapan keberanian para kader untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia dan juga Nahdatul Ulama (NU). “Kalau bukan kita yang siapkan diri dari sekarang terus siapa dan kapan lagi,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda, Armin Farid, SSos, dalam pernyataan pers, Jumat.

Sebagai calon pemimpin masa depan, katanya, membangun paradigma gerakan manapun  tanpa landasan kenyataan, hanya akan menjadi korban sejarah atau katakanlah tidak pernah menjadi struktur apalagi peradaban. Paradigma yang baik merupakan  paradigma yang mampu menjadikan sejarah sebagai bahan penyusun yang dipadukan dengan kenyataan hari ini.

Dikatakannya, sejarah memiliki peranan penting dalam penyusunan paradigma gerakan, karena menyimpan masa lalu sebagai pijakan untuk menyusun masa kini dan masa depan. Sekaligus  akan mampu membaca kenyataan secara baik dan benar sehingga  tidak akan terjebak dalam kenyataan mediatik yang manipulatif dan menyesatkan. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Anggota DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Sidik membagikan 300 paket sembako dari gaji pertamanya menjadi anggota dewan. Sembako diperuntukkan bagi warga yang kurang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima, menggelar dialog Anti Narkoba bekerjasama dengan TNI- POLRI dan BNNK Bima, Senin (24/8). Kegiatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Tagana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah berada di Lombok sejak Jum’at (14/9/2018) lalu. Keberadaan Tagana PB PMII di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tingginya angka penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan di kalangan pelajar dan siswa mendorong pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima mereaksinya. Mereka beraudiensi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesua (PMII) Cabang Bima, Senin (28/3/2016) menggelar zikir dan tausiyah di masjid Al Anshor Penatoi. Tausiyah dengan tema...