Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polisi Ini Bantu Rawat Nenek Lumpuh dan Kakek Buta

Babinkantibmas Desa Tente AIPDA Ihwan saat membantu memandikan pasutri lanjut usia di Desa Tente.

Bima, Bimakini. – Pasangan suami istri di RT 03 Dusun Bante, Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, dibantu dirawat seorang Babinkamtibmas, AIPDA Ihwan. Pasutri itu adalah  Sa’idah alias nenek Adu (85) mengalami lumpuh akibat stroke, sementara sang suami, Abdul Hamid (87) buta. Kedunya selama ini dirawat seorang cucu.

Babinkantibmas Desa Tente AIPDA Ihwan, mengaku prihatin dengan kondisi kesehatan sepasang suami istri usia lanjut tersebut. Sebab sang kakek sudah lama buta, sementara istrinya tiga bulan gterakhir, stroke.

“Masyarakat sekitar juga prihatin terhadap kondisi kakek dan nenek tersebut, pasalnya tidak ada keluarga, maupun anak yang merawatnya, mereka berdua hidup bersama seorang cucu,” terang anggota Polsek Woha ini, Kamis (23/3/2017).

Dia mengaku, karena tidak ada yang merawat, sehingga mencoba memerhatikan kondisinya. Apalagi sehari-hari berada bertugas di Desa Tente.

“Saya mendengar cerita dari masyarakat soal kakek dan nenek tersebut, sehingga saya mendatangi untuk menggali soal kehidupan sosial pasangan yang hidup apa adanya ini,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, selama ini tidak ada yang membantu memandikan dan hanya terbaring di dalam rumah. Owen, sapaan akrab polisi ini pun membantunya untuk mandi. “Saya memandikan mereka berdua, menggantikan baju dibantu oleh cucu dan warga,” tuturtnya.

Sementara Kepala Desa Tente, Satriawan mengapresiasi anggota Babinkantibmas tersebut. Selama ini juga telah banyak membantu Pemerintah Desa maupun masyarakat dan dikenal memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama.

“Dengan sikap sopan santun dan rasa peduli yang tunggi itulah banyak masyarakat yang memuji dia. Karena di Desa Tente juga keamanan dan kenyamanan meningkat. Saya berterima kasih atas perhatiannya kepada keluarga saya,” ungkapnya. (BK34) 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Peran aktif para Bhabinkamtibmas pada Polsek, yang menyentuh langsung dengan masyarakat diharapkan lebih aktif dan responsif dalam menangani masalah, serta mendeteksi dini setiap...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Polsek Madapangga Polres Bima Polda NTB, membagikan bantuan sembako kepada para tukang ojek di Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kabar duka menerpa Institusi Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bima. Bhabinkamtibmas Desa Kore, Aipda Junaidin, meninggal dan dimakamkan secara kedinasan di TPU desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Apa yang anda lakukan jika bertemu dengan orang yang tidak waras atau (maaf, red) gila, pengemis dan juga anak-anak jalanan? Mungkin...

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Sepuluh orang warga Dusun Anggrek Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima mendapat bantuan beras, dari Babinkantibmas Aipda Ihwan yang bertugas di...