Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pos Ronda Warga RT 05 Kelurahan Santi Siap Digunakan

Dok Bohri R: Pekerja saat merampungkan pembuatan Pos Ronda warga RT 05 Kelurahann Santi.

Kota Bima, Bimakini.- Saat ini, Pos Ronda yang dibangun warga RT 05 RW 03 Lingkungan Santi II Barat Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima sudah rampung. Pembangunan itu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan dan menjaga kenyamanan, khususnya  saat malam hari.

Ketua RT 05 RW 03 Kelurahan Santi, Miftahudin, SH, mengatakan jadwal ronda malam pun disusun dan   mulai dilaksanakan sejak  1 Maret 2017 lalu. Namun, selama ini tidak ada tempat yang dijadikan markas bersama. Nah, untuk mengefektifkan konsolidasi dan koordinasi, Pos Ronda dibangun melalui dana swadaya warga setempat. Berdasarkan hasil musayawarah, untuk membuat Pos Jaga disepakati mengumpulkan uang Rp100 ribu per Kepala Keluarga.

“Alhamdulillah atas partisipasi seluruh warga Pos Ronda saat ini telah selesai dikerjakan dan siap digunakan,” katanya melalui WhatsApp, Jumat malam.

Disampaikannya,  Minggu (18/3) nanti akan dilaksanakan gotong- royong mengangkat Pos Ronda itu dan ditempatkan pada lokasi yg telah disepakati. Selain itu  pengecatan agar lebih menarik dilihat.

Dia mengapresiasi partisipasi warga RT 05 dalam upaya mewujudkan lingkungan yang nyaman dan aman. Kebersamaan seperti itu harus dijaga dalam semangat kekompakan dan persaudaraan. (BK22)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait