Politik

Reses di Rabadompu Barat, Lutfi Malah Ditanya Kepastian Maju

Angggota DPR RI, HM Lutfi, SE saat Reses di Kelurahan Rabadompu Barat, Minggu (12/3/2017) malam.

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPR RI saat ini memasuki agenda penyerapan aspirasi masyarakat (Reses) di daerah pemilihan masing-masing. Salah satunya adalah H Muhammad Lutfi, SE dari Partai Golongan Karya.

Minggu (12/3/2017) malam, Lutfi berkumpul bersama warga Rabadompu Barat dikediaman Almarhum HM Nur A Latif, mantan Wali Kota Bima. Hadir mulai dari tokoh masyarakat, hingga warga di semua RW/RT, mulai dari penenun, hingga ibu rumah tangga (IRT).

Momentum tersebut ingin dimanfaatkan Lutfi untuk menyerap aspirasi yang dapat diperjuangkannya sebagai wakil rakyat di senayan.

Lutfi pada kesempatan itu menyampaikan, jika agenda Resesnya bersifat wajib bagi Anggota DPR RI. Diharapkannya ada masukan dari masyarakat sebagai “kado” yang akan diperjuangkannya di DPR RI.

Dijelaskannya, tugasnya di Komisi VIII DPR RI adalah membidangi masalah sosial, agama dan termasuk kebencanaan. Salah satunya berkaitan dengan bencana banjir di Kota dan Kabupaten Bima.

Lutfi mengaku cukup memahami bagaimana dampak banjir yang terjadi di Kota dan Kabupaten Bima. Diharapkannya Kota Bima khususnya dapat pulih kembali baik secara ekonomi dan infrastruktur.

Melalui perannya di Komisi VIII ikut terus mendorong agar bantuan dari pemerintah pusat dapat disegerakan untuk memulihkan kondisi pascabanjir.

Acara yang dipandu Ketua RW 03, Yan Ustrai Udayana itu langsung disambut pertayaan, apakah akan maju menjadi calon Wali Kota Bima pada Pilkada 2018. Lutfi pun menjawabnya dengan diplomatis, jika masyarakat menginginkannya untuk mengabdi di daerah, maka akan siap mencalonkan diri. Apalagi menjadi kepala daerah butuh dukungan masyarakat.

Meski memberi jawaban diplomatis, warga yang hadir menyatakan siap memberi dukungan untuk Pilkada Kota Bima 2018.

Dia juga berjanji setelah Reses di Rabadompu Barat ini, akan kembali awal Mei untuk menyerahkan bantuan. Serta menyampaikan apresiasi atas berbagai respon masyarakat yang hadir. (BK32)

Share
  • 61
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top