Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Reses di Rabadompu Barat, Lutfi Malah Ditanya Kepastian Maju

Angggota DPR RI, HM Lutfi, SE saat Reses di Kelurahan Rabadompu Barat, Minggu (12/3/2017) malam.

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPR RI saat ini memasuki agenda penyerapan aspirasi masyarakat (Reses) di daerah pemilihan masing-masing. Salah satunya adalah H Muhammad Lutfi, SE dari Partai Golongan Karya.

Minggu (12/3/2017) malam, Lutfi berkumpul bersama warga Rabadompu Barat dikediaman Almarhum HM Nur A Latif, mantan Wali Kota Bima. Hadir mulai dari tokoh masyarakat, hingga warga di semua RW/RT, mulai dari penenun, hingga ibu rumah tangga (IRT).

Momentum tersebut ingin dimanfaatkan Lutfi untuk menyerap aspirasi yang dapat diperjuangkannya sebagai wakil rakyat di senayan.

Lutfi pada kesempatan itu menyampaikan, jika agenda Resesnya bersifat wajib bagi Anggota DPR RI. Diharapkannya ada masukan dari masyarakat sebagai “kado” yang akan diperjuangkannya di DPR RI.

Dijelaskannya, tugasnya di Komisi VIII DPR RI adalah membidangi masalah sosial, agama dan termasuk kebencanaan. Salah satunya berkaitan dengan bencana banjir di Kota dan Kabupaten Bima.

Lutfi mengaku cukup memahami bagaimana dampak banjir yang terjadi di Kota dan Kabupaten Bima. Diharapkannya Kota Bima khususnya dapat pulih kembali baik secara ekonomi dan infrastruktur.

Melalui perannya di Komisi VIII ikut terus mendorong agar bantuan dari pemerintah pusat dapat disegerakan untuk memulihkan kondisi pascabanjir.

Acara yang dipandu Ketua RW 03, Yan Ustrai Udayana itu langsung disambut pertayaan, apakah akan maju menjadi calon Wali Kota Bima pada Pilkada 2018. Lutfi pun menjawabnya dengan diplomatis, jika masyarakat menginginkannya untuk mengabdi di daerah, maka akan siap mencalonkan diri. Apalagi menjadi kepala daerah butuh dukungan masyarakat.

Meski memberi jawaban diplomatis, warga yang hadir menyatakan siap memberi dukungan untuk Pilkada Kota Bima 2018.

Dia juga berjanji setelah Reses di Rabadompu Barat ini, akan kembali awal Mei untuk menyerahkan bantuan. Serta menyampaikan apresiasi atas berbagai respon masyarakat yang hadir. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Muhammad Lutfi, mantan Wali Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis malam, 5 Oktober 2023. Beregam...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya menahan Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, dalam kasus dugaan gratifikasi dan korupsi mega...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kamis 5 Oktober 2023 malam. Mantan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE  melakukan rotasi dan mutasi Pejabat Fungsional dan Struktural lingkup Pemerintah Kota Bima, yang berlangsung...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE akan membuat kebun percontohan di  lahan seluas 1,2 hektar dii Kelurahan Ntobo. Lahan itu...