Pendidikan

Saat Ini Ramai Siswa yang Rekam KTP Elektronik

Camat yang hadir dalam Rakor KPU Kota Bima tentang Pendataan dan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Rabu.

Kota Bima, Bimakini.-  Dari kecamatan, hanya Kantor Camat Raba yang masih bisa melakukan Perekaman KTP Elektronik. Sementara empat Kantor Camat lainnya, peralatannya sudah rusak.

Camat Raba, H Surfil mengatakan sekitar 20 hingga 30 siswa yang melakukan perekaman KTP Elektronik setiap harinya. Perekaman itu melayani untuk warga semua kecamatan.

“Karena alat kami yang masih berfungsi, sehingga kami dapat melayani perekaman untuk warga kecamatan lain juga,” ungkapnya saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pendataan dan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, di Kantor KPU Kota Bima, Rabu (8/3/2017).

Koordinasi juga, kata dia, dilakukan dengan lurah agar warga yang belum memiliki identitas kependudukan atau belum merekam KTP Elektronik untuk menyegerakannya.

Baca Juga: KPU Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos mengatakan saat kegiatan  “KPU Goes To School” 2016 lalu, banyak siswa yang sudah memenuhi syarat untuk menjadi pemilih Pemula. Sudah ada beberapa siswa yang merekam KTP Elektronik.

“Kami berharap akan semakin banyak yang melakukan perekaman, sehingga akan membantu dalam pemutakhiran data,” ujarnya. (BK25)

Share
  • 14
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top