Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sat Lantas: Awal 2017, Lima Pengendara Tewas

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Di Kota Bima, masih banyak pengendara roda dua yang tidak menyadari arti keselamatan diri mereka sendiri. Buktinya, saat mengendarai tidak memakai kelengkapan seperti helm. Imbasnya, hingga Januari-Februari 2017, lima pengendara sepeda motor tewas karena tidak  helm dan tidak mengikuti aturan berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP I Made Hendra A SH, SIK, membeberkan lima pengendara  yang ditimpa musibah tersebut karena saat mengendarai motor tidak memakai helm dan menaati aturan lainnya. Bukan hanya tidak memakai helm saja, pengendara  itu berani ngebut di jalan raya  dan akhirnya jatuh serta ditimpa musibah lainnya.

“Menurut data kami, lima pengendara yang tewas awal tahun ini, karena  tidak memakai helm, ngebut di jalan tanpa menyadari bahwa dia tidak memakai helm dan ketentuan lainnya,” katanya di Sat Lantas, Kamis (02/03).
Oleh karena kondisi demikian,  Sat Lantas Polres Bima Kota mengadakan Operasi Simpatik untuk mengingat dan mengimbau pengendara agar memakai helm dan membawa  kelengkapan dokumen  lainnya.

Ke depan, dia mengharapkan masyarakat agar menaati aturan berlalulintas dan jangan menyuruh anak di bawah umur mengendarai motor di jalan raya untuk menjaga keselamatannya. (CBK03)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait