Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sekretaris PK Golkar Bolo Kecewa Sikap DPD

Arifin HM Saleh, SSos

Bima, Bimakini.- Sekretaris Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golongan Karya (Golkar), Arifin, SSos, kecewa sikap pengurus DPD yang tidak melibatkan Pengurus Kecamatan Bolo pada Rakerda maupun Musda. Rakerda sekarang sedang berlangsung di Mataram, sedangkan Musda dilakukan beberapa waktu lalu di Hotel Mutmainnah Kota Bima.

Menurut Arifin, semestinya mengacu ke AD/ART dan PO Partai Golkar, jelas kepengurusan harus dilibatkan. “Akan tetapi apa yang terjadi sekarang DPD II mengabaikannya,” katanya Kamis (02/03/2017).
Dikatakannya,  mestinya sebelum Muscam untuk PK Bolo, pengurus lama secara legitimasi hukum masih sah dan perlu diundang pada hajatan partai, tidak dipandang “sebelah mata” seperti ini. “Padahal, PK yang lain semuanya diundang pada dua kegiatan partai tersebut, kenapa PK Bolo tidak diundang?,” sorotnya.

Kalau seperti ini sikap DPD, dia mengisyaratkan menunggu saja “bola panas yang akan dilempar” oleh PK Bolo. Perlu diketahui, total suara di basis bolo sekarang sekitar 40 ribu lebih. Selaku Sekretaris yang masih sah dari kepengurusan PK Golkar Bolo,   akan melakukan berbagai macam cara agar total suara yang ada akan berpaling dari Golkar. “Dalam arti kita akan mencari partai lain yang bisa menghargai perjuangan kader-kader  di bawah,” ancamnya.
Katanya, semestinya perjuangan yang dilakukan saat mengantar pasangan IDP-Dahlan menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati, DPD harus memerhitungkannya. Secara kalkulasi politik, IDP-Dahlan mampu mengalahkan pasangan lainnya melalui perjuangan dan jerih payah. “Bukan sertamerta langsung menang, akan tetapi buah dari kegigihan kita selaku PK Bolo,” ujarnya. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Suasana dinamika internal Partai Golongan Karya Kecamatan Bolo mulai menghangat. Sabtu (17/12/2016) direncanakan berlangsung Musyawarah Cabang (Muscab) Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Bolo....