Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sudirman, Sosok Pendidik yang Dibutuhkan Kota Bima

H Sudirman

Kota Bima, Bimakini.-  Munculnya figur Drs. H Sudirman, MSi yang akan  meramaikan pentas Pilkada 2018 mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Sosoknya dianggap dibutuhkan oleh masyarakat, jiwa pendidiknya akan mengayomi aspirasi masyarakat.

Warga Kelurahan Rabangodu Selatan, Ir Fadil Musa mengatakan, sudah saatnya calon dari wilayah Timur Kota Bima, tampil dalam Pilkada Kota Bima 2018 mendatang. Bahkan, kalau perlu harus diperjuangkan untuk memenangkan kompetisi itu.

Mengapa harus Sudirman? Kata Fadil, butuh figur yang merakyat dan mau memerhatikan masyarakat. Karena itu, dirinya mendukung kalangan guru seperti Ketua PGRI Kota Bima, Drs H Sudirman Ismail, M.Si.

Kenapa beliau harus tampil sebagai bakal calon? Alasan Fadil, karena Kota Bima membutuhkan guru untuk menata daerah ini lebih baik lagi. Apalagi, jiwa yang dibutuhkan adalah yang suka dermawan dan suka membantu masyarakat yang kurang mampu. Maka tidak heran, dalam sebulan saja sudah mendapatkan sepuluh ribu lebih dukungan warga melalui foto copy E-KTP.

Ketua PGRI Kota Bima, Drs H Sudirman, Msi akan maju di Pilkada Kota Bima melalui jalur perseorangan.

“Saya menggalang warga untuk memberikan dukungan kepada beliau,” ujarnya di Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba,Senin (6/3/2017).

Tidak hanya itu, kata Ketua RT ini, Sudirman sudah dikenal luas, terbukti dua periode terpilih sebagai Ketua PGRI Kota Bima.

Hal sama diungkapkan, Drs Muhammad H Yasin, tokoh pendidik. Dia mengaku saatnya guru berkibar. Majunya figur dari kalangan pendidik tentu guru negeri dan yang masih honor akan diperhatikan dengan baik.

Apalagi, kata dia, Sudirman sudah lama berkecimpung sebagai pengurus masjid Agung Baitul Hamid, juga mantan Ketua STKIP Taman Siswa dan sederet pengalaman organisasi lainnya.

Sebelumnua, kata dia, Sudirman pernah menjabat Sekretaris KONI, Ketua PTMSI Kabupaten Bima, dan lainnya. Sederet pengalamannya organisasinya itu menjadi bukti kemampuannya dalam memimpin. (BE23/advertorial)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima, menerima laporan dugaan tindak pidana pemilihan (Tipilih). Laporan itu disampaikan Al Imran, selaku kuasa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Data C1 dari 249 TPS sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Data C1 itu langsung dimasukkan dalam webside...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Hasil rekepitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mpunda,  Pasangan Calon (Paslon) Lutfi-Feri unggul dibandingkan paslon lainnya. PPK  Mpunda termasuk cepat melakukan rekepitulasi...