Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wali Kota Buka Peringatan Hari Air Dunia ke-25

Wali Kota Bima, HM Qurais aat membuka HAR tingkat NTB, Minggu.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin membuka acara peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke-25 Tahun 2017, Minggu (19/3/2017). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Manggemaci Kota Bima kerjasama Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara (BWS NTB) I dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima.

Kepala BWS NTB, Ir Asdin Julaidy, MM, MT mengatakan peringatan HAD tingkat NTB Tahun 2017 diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain lomba mewarnai tingkat anak, lomba lintas sungai dan penanaman pohon di sejumlah lokasi.

“Seksi Penanaman Pohon menyediakan ribuan bibit pohon yang akan ditanam oleh peserta lintas sungai. Untuk Wilayah Kota Bima penanaman dilaksanakan di Oi Si’i Rontu. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Bima di Bendungan Pela Parado”, katanya.

Untuk suksesnya acara, kata dia, pihaknya berkoordinasi dengan instansi lain, seperti Polres Bima Kota serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima.

Sementara itu, Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap peringatan HAD bisa menggugah kesadaran kolektif untuk menjaga kelestarian sumber mata air serta bijak dalam pemanfaatan air bersih.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kelangkaan air bersih menjadi masalah yang kian mendesak dan perlu perhatian kita semua. Kegiatan penghijauan dan berbagai upaya pelestarian lingkungan semakin banyak dilaksanakan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun kota/kabupaten. Namun ini akan menjadi sia-sia jika tidak ada kesadaran bersama serta dukungan dari masyarakat untuk mencegah pembalakan liar”, katanya.

Momentum peringatan HAD juga diharapkan menjadi media untuk memperkuat komitmen bersama antar Pemerintah Daerah untuk melaksanakan rehabilitasi hutan. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Air se-Dunia Ke XXV, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menanam pohon di kawasan Hijau Waduk Parado. Hadir juga Wakil...