Hukum & Kriminal

Bupati: Sanksi Empat ASN Tunggu Hasil Proses Hukum

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.– Bupati Bima, Hj  Indah Dhamayanti Putri, mengisyaratkan  sanksi bagi empat  anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dana seragam oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima, menunggu dulu hasil proses hukum. Mereka adalah  ED, IS, K, dan S. Dana itu  sekitar Rp 400 juta dari APBD tahun 2014 lalu senilai Rp2,3 miliar.

“Kita tunggu dulu hasil proses hukum, baru menentukan sanksi yang akan diberikan pada keempat oknum ASN tersebut,” tuturnya kepada   wartawan usai pembukaan kegiatan Pugar di gedung PKK Kabupaten Bima, Jumat (21/04).

Dijelaskannya, mengenai  empat oknum ASN Sat Pol PP itu berikut oknum HR,  yang saat ini  Kepala Dinas (Kadis) Dinas Ketahanan Pangan (DKP), kepala daerah belum mengetahui dan belum menerima laporan. “Saya baru tahu dari informasi rekan -rekan media saja,” katanya.

Baca Juga: Kasus Seragam Pol PP sudah ‘Koleksi’ Empat Tersangka

Namun, kata Bupati, terhadap  status hukum yang disandang beberapa ASN itu, menunggu dulu hasil proses hukum baru menentukan sanksi yang akan diberikan. Jika sudah ada putusan hukum yang inkrah atau putusan yang berkekuatan hukum tetap bagi keempat orang itu,  maka pemerintah pasti akan mengambil sikap. “Kalau sudah ada putusan inkrah, pasti ada sanksi yang akan diberikan,” tegasnya.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Kejari Bima, Widargo MP, Kamis (20/04) lalu dalam kasus Kopi Tambora telah menetapkan tersangka baru HR. Dalam kasus pengadaan seragam Sat Pol PP tahun 2014, telah ditetapkan empat tersangka yakni ED, IS, K, dan S. (BE29)

Share
  • 32
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top